SUARA INDONESIA

Politisi PDIP Surabaya Berikan Al Qur'an Braille untuk Ja'far Penyandang Tunanetra

Lukman Hadi - 25 February 2021 | 21:02 - Dibaca 2.00k kali
Politik Politisi PDIP Surabaya Berikan Al Qur'an Braille untuk Ja'far Penyandang Tunanetra
Keluarga Ja'far Shadiq Al Farizi menerima bantuan Al Qur'an Braille dari Wakil Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, Achmad Hidayat. (Lukman/suaraindonesia.co.id)


SURABAYA - Politisi PDI Perjuangan Kota Surabaya, Achmad Hidayat terus menularkan kebaikan di tengah-tengah masyarakat.

Pada kesempatan ini, Wakil Sekretaris DPC PDIP Surabaya itu memberikan Al Qur'an Braille kepada Ja'far Shadiq Al Farizi (6), anak berkebutuhan khusus (tunanetra) asal Kecamatan Simokerto, Surabaya.

Ia mengetahui hal ini lantaran mendengar usulan dari ayah Ja'far yang meminta agar anaknya dibantu untuk memiliki Al Qur'an Braille.

"Tidak pikir panjang, ini menjadi pembelajaran bagi kita semua bahwa harus berjuang untuk siapapun. Saya yakin nanti dik Ja'far Insyaallah akan menjadi anak yang sholeh dan membanggakan bagi bangsa maupun negara," kata Achmad, Kamis (25/2/2021).

Menurutnya, apa yang dilakukan seperti yang sekarang ini merupakan bukti dari tujuan PDIP bisa hadir dalam permasalahan masyarakat.

"Sebagai Kader PDI Perjuangan saya akan berjuang sebaik mungkin untuk mewujudkan serta mendistribusikan keadilan sosial," imbuhnya.

Di satu sisi, Zainul selaku ayah Ja'far sangat sumringah karena sang buah hati mendapat bantuan Al Qur'an Braille yang diinginkan selama ini.

"Alhamdulillah, terimakasih untuk Pak Achmad semoga diberikan kesehatan selalu untuk beliau" tuturnya bahagia.

Moch Rikwan salah seorang tokoh masyarakat Simokerto menambahkan, jika ayah Ja'far sudah mengungkapkan permintaan itu saat menghadiri kegiatan pengajian di Wilayah Simolawang, Kecamatan Simokerto, Surabaya.

"Orang tua Ja'far menyampaikan langsung ke pak Achmad, alhamdulillah direalisasikan," sebutnya.

Tentunya, pemberian Al Qur'an Braille kepada Ja'far sebagai penyandang tunanetra bertujuan mempermudah dalam membaca Al Qur'an.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV