SUARA INDONESIA

Terpilih Secara Aklamasi, Ketua DPRD Banyuwangi Pimpin Ketua IPSI Dua Periode

Muhammad Nurul Yaqin - 20 March 2022 | 19:03 - Dibaca 1.78k kali
Politik Terpilih Secara Aklamasi, Ketua DPRD Banyuwangi Pimpin Ketua IPSI Dua Periode
Ketua DPRD Banyuwangi I Made Cahyana Negara (tengah) foto bareng usai terpilih secara aklamasi jadi Ketua IPSI Banyuwangi periode 2022-2026. (Muhammad Nurul Yaqin/suaraindonesia.co.id).

BANYUWANGI- Ketua DPRD Kabupaten Banyuwangi I Made Cahyana Negara kembali mendapatkan amanah menjadi Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Banyuwangi periode 2022-2026.

Made terpilih secara aklamasi melalui Musyawarah Kabupaten (Muskab) IPSI Banyuwangi yang digelar pada Minggu (20/3/2022), di gedung DPRD setempat.

Sebab tidak ada calon yang muncul hingga pelaksanaan Muskab. Dengan terpilihnya pria asal Desa Ketapang, Kecamatan Kalipuro ini, menjadikan Made kembali memimpin IPSI Banyuwangi untuk kedua kalinya.

"Perlu digaris bawahi bahwa sampai terakhir Muskab tidak ada calon yang mendaftarkan diri, sehingga forum menghendaki saya sebagai ketua," kata Made usai Muskab.

Made berkomitmen, kedepan dirinya akan membenahi kekurangan yang ada di kepengurusan sebelumnya. Bahkan ia juga akan mengagendakan silaturahmi antar perguruan guna menambah keakraban.

"Sekaligus juga mengantisipasi kejadian kemarin yang mencoreng nama Banyuwangi, yang mengatasnamakan perguruan, supaya tidak terulang lagi," kata Politisi PDI Perjuangan ini.

Made juga berencana membentuk IPSI tingkat kecamatan. Hal itu dilakukan guna meminimalisir gesekan yang ada di bawah.

Tak cukup disitu, kedepan Made akan berkoordinasi dengan pengurus IPSI dalam kesiapan Banyuwangi jadi tuan rumah kejuaraan daerah (Kejurda) pencak silat.

"Ini akan menambah semangat dari para atlet atau para pesilat kita, supaya giat pelatih dalam rangka menyongsong kedepannya," pungkas Made. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV