SUARA INDONESIA

Jelang Puasa, Ketua Golkar Banyuwangi Bagi-bagi 3.500 Sarung hingga Doorprize pada Masyarakat

Muhammad Nurul Yaqin - 20 March 2022 | 20:03 - Dibaca 1.98k kali
Politik Jelang Puasa, Ketua Golkar Banyuwangi Bagi-bagi 3.500 Sarung hingga Doorprize pada Masyarakat
Ketua DPD Partai Golkar Banyuwangi Ruliyono saat bagi-bagi sarung hingga doorprize pada masyarakat di kediamannya Dusun/Desa Karangharjo, Kecamatan Glenmore, Minggu (20/3/2022) malam. (Muhammad Nurul Yaqin/suaraindonesia.co.id).

BANYUWANGI- Jelang puasa, Ketua DPD Partai Golkar Banyuwangi Ruliyono mulai membagikan sebanyak 3.500 sarung kepada masyarakat.

Bagi-bagi sarung tersebut berlangsung di kediamannya di Dusun/Desa Karangharjo, Kecamatan Glenmore, Minggu (20/3/2022) malam.

Menurut Ruli sapaan akrabnya, bagi-bagi sarung tersebut sudah dilakukan rutin setiap tahun. Terutama menjelang puasa hingga mendekati lebaran.

"Kegiatan berbagi sarung ini rutin saya lakukan setiap tahun. Kurang lebih sudah 20 tahun hingga sekarang," bebernya.

Ruli menjelaskan, dalam penyaluran bantuan ribuan sarung tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Dilakukan secara bertahap, hingga nanti mendekati lebaran.

"Penyaluran tahun ini berbeda, tidak diantar satu per satu ke para penerima. Melainkan diundang, sehingga dengan jumlah sarung yang sangat banyak ini, saya cicil mulai sekarang," jelas Ruli.

Wakil Ketua DPRD Banyuwangi menyebut, setiap orang diberi satu sarung sesuai undangan. Bagi-bagi sarung dimulai dari tetangga sekitar.

"Dimulai dari tetangga dulu, kemudian dilanjutkan pada masyarakat umum lainnya. Sehingga target akhir bulan puasa sudah selesai," ucap Ruli.

Ruli menyampaikan, selain bagi-bagi sarung, dirinya juga telah menyiapkan doorprize di setiap kegiatan sosialnya itu.

"Hadiahnya ada kipas angin, kompor gas hingga kaos, di setiap pertemuan itu ada," bebernya.

Menurutnya, pembagian sarung hingga doorprize tersebut sebagai bentuk kepedulian Golkar terhadap masyarakat yang sebentar lagi memasuki bulan suci Ramadhan.

"Sarung yang saya bagikan semoga bermanfaat, terutama bisa dipergunakan untuk ibadah di bulan suci Ramadhan nanti," harapnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : M Ainul Yaqin

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV