SUARA INDONESIA

Perempuan NU Kota Probolinggo Ikrar Dukung Gus Muhaimin Capres 2024, Begini Alasannya

Lutfi Hidayat - 02 June 2022 | 19:06
Politik Perempuan NU Kota Probolinggo Ikrar Dukung Gus Muhaimin Capres 2024, Begini Alasannya

PROBOLINGGO - Tingginya elektabilitas PKB yang berada di peringkat 3 besar parpol tingkat nasional, juga berdampak semakin tingginya dukungan untuk Gus Muhaimin.

Di Kota Probolinggo Para perempuan NU membacakan ikrar dukungan untuk Gus Muhaimin sebagai Capres 2024, di GOR Mastrip Kedopok, Kamis (02/06/2022).

Dalam sambutannya Ketua Forum Pengasuh Pesantren Putri NU (Fasantri NU) Kota Probolinggo, Nur Hudana menyampaikan hanya PKB merupakan partai politik yang terus berkomitmen memperhatikan dan mengawal NU serta pondok pesantren di legislatif.

Menurut pengasuh putri Ponpes Raudlatul Muta'allimien yang akrab disapa Ning Dana ini dukungan terhadap Gus Muhaimin karena sosoknya yang santri dan NU tulen tak perlu diragukan lagi.

Sehingga dalam keputusan dan langkah politiknya selalu mengedepankan politik kebangsaan dan keumatan yang membawa manfaat bagi masyarakat luas terutama terhadap NJ dan pondok pesantren.

"Dengan ikhlas kami mendoakan kesuksesan dan kelancaran serta mendukung Gus Muhaimin sebagai Capres 2024. Semoga Gus Muhaimin selalu diberikan kesehatan dan kemudahan untuk membawa Indonesia lebih baik," pekik Ning Dana saat membacakan ikrar dukungan.


Ikrar mendukung Gus Muhaimin sebagai Capres 2024 tersebut dihadiri tokoh perempuan NU dan pengasuh Pondok Pesantren Putri NU 

Antara lain istri Wali Kota Probolinggo/Pengasuh Putri Ponpes Raudlatul Malikiyah Ketapang, Syarifah Hj. Aminah Hadi Zainal Adibin.

Kemudian Ketua PC Muslimat NU/Pengasuh Putri Ponpes Raudlatut Tholibin Kademangan Nyai Hj. Siti Aminah, Pengasuh Putri Ponpes An-Nur Sumbertaman Nyai Hj. Muthmainnah, Ketua IPPNU Kota Probolinggo Winda dan Ketua Fatayat NU Kota Probolinggo Ning Nur Hudana.

Sebelum ikrar dibacakan oleh ratusan kaum hawa NU, mereka melakukan mujahadah dan doa bersama yang menjadi tradisi NU untuk kelancaran dan kesuksesan bagi Gus Muhaimin maju sebagai Capres 2024.

Pewarta : Lutfi Hidayat
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya