SUARA INDONESIA

Ketua Golkar Banyuwangi Ajak Pemuda Amalkan Empat Pilar Kebangsaan

Muhammad Nurul Yaqin - 13 June 2022 | 17:06
Politik Ketua Golkar Banyuwangi Ajak Pemuda Amalkan Empat Pilar Kebangsaan

BANYUWANGI- Ketua DPD Golkar Banyuwangi, Ruliyono, mengajak pemuda untuk terus bersama menjaga keutuhan dan persatuan dengan mengamalkan nilai dalam empat pilar kebangsaan.

Ajakan itu diutarakan saat bertemu puluhan Ikatan Alumni (IKA) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), di Kantor DPD Golkar, Senin (13/6/2022).

“Empat pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika harus menjadi pegangan hidup kita dalam berbangsa dan bernegara. Ini perlu kita amalkan untuk kehidupan sehari-hari,” ajak Ruli.

Ruli menyebut, Partai Golkar sebagai partai politik dan kekuatan demokrasi di Indonesia punya kewajiban untuk mengawal empat pilar kebangsaan tetap kukuh dan menjadi milik rakyat Indonesia seutuhnya.

"Saya yakin IKA PMII menguasai empat pilar kebangsaan dan dilakukan dalam kehidupan sehari-hari. Karena tadi diceritakan bagaimana, tatkala masuk ke PMII," tutur Ruli usai berdialog secara langsung.

Meski begitu, Ruli tetap mengingatkan jika empat pilar tersebut, harus dipahami dan diimplementasikan dalam kehidupan berbangsa, bernegara, dan bermasyarakat. Sehingga membentuk karakter dan kepribadian luhur dan masyarakat memiliki wawasan kebangsaan yang utuh.

"Jangan sampai hanya puas untuk diri kita sendiri. Ini harus kita jaga dan dibuktikan. Melalui kegiatan ini maka nasionalisme kita makin meningkat dan masyarakat kian memahami nilai-nilai ke-Indonesiaan sehingga menciptakan persatuan dan kesatuan," ungkapnya.

Ruli menambahkan, sosialisasi tersebut juga dapat memperkuat dan memperdalam pemahaman sebagai bangsa. "Melalui sosialisasi empat pilar kebangsaan, dapat membawa manfaat dan berfungsi menopang kehidupan berbangsa dan bernegara," pungkas Wakil Ketua DPRD Banyuwangi ini. (*)

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya