SUARA INDONESIA

Tepis Kabar Hengkang ke PPP, Sandiaga Uno Tegaskan Per Hari Ini Masih Gerindra

Muhammad Nurul Yaqin - 29 December 2022 | 15:12 - Dibaca 1.60k kali
Politik Tepis Kabar Hengkang ke PPP, Sandiaga Uno Tegaskan Per Hari Ini Masih Gerindra
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno tepis kabar hengkang dari Gerindra ke PPP, Kamis (29/12/2022). (Muhammad Nurul Yaqin/suaraindonesia.co.id).

BANYUWANGI - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno dikabarkan hengkang ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP). 

Kabar tersebut ditepis oleh yang bersangkutan. Hingga detik ini, Wakil Ketua DPP Partai Gerindra itu memastikan masih loyal kepada partai besutan Prabowo Subianto tersebut.

"Per hari ini masih di Gerindra," tegas Sandiaga Uno kepada wartawan di sela-sela kunjungannya di Kabupaten Banyuwangi, Kamis (29/12/2022).

Kabar kepindahan Sandiaga Uno dari Gerindra ke PPP pertama kali dilontarkan oleh Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad. Dasco menyebut kabar tersebut diperolehnya dari anggota fraksi PPP.

Menanggapi hal ini, Sandiaga Uno mengaku akan berkoordinasi dan mendiskusikan kembali dengan pimpinan Partai Gerindra. 

"Sebagai kader yang loyal, tentu akan saya koordinasikan dengan pimpinan. Karena Gerindra itu, partai yang menaungi dan membesarkan saya," ungkapnya.

Saat disinggung apakah ia akan tetap bertahan di Gerindra hingga Pemilu 2024, Sandi mengaku akan mengikuti arahan dari pimpinan partai. 

"Keputusan itu akan diambil pimpinan partai. Saya akan mengikuti arahan bagaimana nanti elit-elit pimpinan partai politik mengambil sikap. Dan sebagai kader yang loyal tentunya apapun arahan dari pimpinan untuk ke depan," tegasnya.

Kaitan langkah ke depan sebagai kader yang loyal, Sandiaga Uno terus fokus untuk membangkitkan sektor di kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, sesuai harapan Prabowo Subianto.

Ia juga mengajak agar pesta demokrasi Pemilu 2024 mendatang disambut dengan penuh kekeluargaan.

"Kita sambut pesta demokrasi penuh kekeluargaan, penuh persahabatan dan jangan terpecah belah," cetusnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV