SUARA INDONESIA

Konsolidasi Kader PDIP Tuban-Bojonegoro, Siapkan Strategi Menangkan Pemilu 2024

Irqam - 15 March 2023 | 22:03 - Dibaca 1.04k kali
Politik Konsolidasi Kader PDIP Tuban-Bojonegoro, Siapkan Strategi Menangkan Pemilu 2024
Ribuan kader PDI Perjuangan Tuban-Bojonegoro melaksanakan Konsolidasi Akbar untuk menangkan Pemilu 2024.

TUBAN - Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan terus melakukan langkah-langkah pemenangan jelang Pemilu 2024, salah satunya dengan menggelar Konsolidasi Akbar tingkat Daerah Pemilihan (Dapil) DPR RI di Jawa Timur.

Langkah konsolidasi untuk menjemput kemenangan di Pemilu 2024 ini, dilaksanakan kader PDI Perjuangan se-Dapil Jatim IX di Pasar Bedrek, Desa Selogabus, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban, Rabu (15/3/2023).

Ribuan kader yang hadir terdiri dari unsur Pengurus DPC, PAC, Pengurus Ranting, Fraksi DPRD, badan-badan dan organisasi sayap Partai, serta tokoh-tokoh senior partai.

Konsolidasi dipimpin DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, juga dihadiri para wakil rakyat yang bertugas di DPRD Jatim maupun DPR RI dari dapil setempat, yaitu Abidin Fikri yang juga sekaligus sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Bojonegoro.

Ketua DPC Kabupaten Tuban Andhi Hartanto, selaku tuan rumah acara mengatakan, optimis meraih kemenangan pada Pemilu 2024. 

Hal itu dibuktikan dengan soliditas partai dalam menapaki tahapan kepemiluan. Bahkan konsolidasi juga dihadiri 2.250 kader, baik dari Kabupaten Bojonegoro dan Tuban.

"Dapat dilihat yang datang ribuan kader siap bergerak untuk menyambut dan menenangkan pemilu 2024," tegas Andhi yang juga sebagai Wakil Ketua DPRD Tuban. 

Sementara itu, Pelaksana Harian (Plh) Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim Budi Sulistyono, dalam pengarahannya menyampaikan berbagai persiapan penting yang harus dilakukan Partai dan para kader dalam memenangkan pemilu.

Diantaranya, menyiapkan mesin partai semaksimal mungkin untuk menggelorakan kampanye-kampanye kepartaian. Partai melalui kader-kadernya dari berbagai wilayah maupun sektor juga harus menyelesaikan masalah-masalah rakyat atau konstituen.

Kemudian, harus punya caleg-caleg yang handal, mumpung masih ada waktu.

"Ada tiga poin penting yang harus dikerjakan untuk kemenangan pemilu 2024," kata Kanang sapaan akrab mantan Bupati Ngawi. 

Sebelumnya, acara konsolidasi dibuka dengan pagelaran kesenian tari tradisional setempat, Tari Miyang.

Acara juga disertai pemberian penghargaan kepada 20 senior partai dari kabupaten Tuban dan Bojonegoro, yang telah mengabdikan diri di PDI Perjuangan sejak lama.

Kemudian juga dilakukan pembagian 500 paket sembako kepada warga sekitar. 

Konsolidasi di Dapil Jatim IX termasuk rangkaian dari konsolidasi akbar kader-kader PDI Perjuangan, yang dilaksanakan di dapil-dapil se-provinsi sejak Akhir Februari kemarin.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Irqam
Editor : Irqam

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV