SUARA INDONESIA

Pemilu 2024, Golkar Cilacap Targetkan 11 Kursi DPRD

Satria Galih Saputra - 10 May 2023 | 21:05 - Dibaca 2.52k kali
Politik Pemilu 2024, Golkar Cilacap Targetkan 11 Kursi DPRD
Bendahara Umum DPP Partai Golkar, H. Dito Ganinduto Bersama Pengurus DPD Golkar Cilacap (Foto : Galih/suaraindonesia.co.id)

CILACAP - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Cilacap targetkan perolehan 11 kursi DPRD pada pilihan legislatif (Pileg) di Pemilu 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan Bendahara Umum DPP Partai Golkar, H. Dito Ganinduto kepada awak media saat menghadiri kegiatan Pendidikan Politik bakal caleg (Bacaleg) Partai Golkar Cilacap, di Gedung Golkar Cilacap, Rabu (10/5/2023). 

"Kita sekarang punya 8 kursi, dan kita targetkan ada penambahan menjadi 11 kursi DPRD. Insyaallah ini bisa tercapai karena saya lihat banyak Caleg Golkar di Cilacap yang potensial, Caleg-caleg muda yang punya pengalaman, semangat dan masa depan yang baik," ungkap Dito. 

Sementara, berkaitan dengan bakal calon legislatif (Caleg) dari Partai Golkar, Dito menyampaikan, bahwa DPD Partai Golkar Cilacap telah melakukan verifikasi sebelumnya. 

Kader sekaligus Anggota Komisi VII DPR RI Fraksi Golkar tersebut menyampaikan, bahwa kelengkapan persyaratan para Bacaleg itu sudah memenuhi syarat dan sudah mulai mendaftarkan diri ke KPU. 

"Mudah-mudahan sebelum tanggal 15 Mei 2023 sudah selesai semua. Kemudian dari dasar alfabet, nanti akan kelihatan dan satu bulan lagi kita akan survey siapa-siapa yang kerjanya benar-benar bagus nanti akan diperhitungkan dan dipertimbangkan untuk penomorannya," ujar Dito. 

Diketahui, para Bacaleg dari Partai Golkar tersebut berasal dari berbagai ragam latar belakang diantaranya dari kader partai, struktural partai, Incumbent, anggota fraksi dan masyarakat umum. 

Sementara, Ketua DPD Partai Golkar Cilacap, Sindy Syakir menyampaikan, bahwa dirinya sebagai Ketua Partai saat ini bagaimana membesarkan Golkar di tingkat Kabupaten. 

"Saya sebagai Ketua Partai tugasnya adalah bagaimana membesarkan Golkar di tingkat Kabupaten, kemudian melaporkan secara periodik terkait dinamika politik yang sedang berjalan dan semua keputusan ada di DPP. Kita di daerah tentunya mendukung dan siap melaksanakan setiap kebijakan maupun arahan dari DPP," kata Sindi. 

Lebih lanjut, menanggapi Pemilu 2024, pihaknya optimis Partai Golkar di Cilacap menang dengan perolehan suara terbanyak, disamping penambahan kursi di DPRD pada pilihan legislatif (Pileg) mendatang. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV