SUARA INDONESIA

Daftarkan Caleg ke KPU, NasDem Targetkan Juara di Jatim

Lukman Hadi - 11 May 2023 | 15:05 - Dibaca 833 kali
Politik Daftarkan Caleg ke KPU, NasDem Targetkan Juara di Jatim
NasDem Jatim daftarkan Bacaleg ke KPU Jatim.

SURABAYA - Dewan Pengurus Wilayah (DPW) NasDem Jawa Timur mendaftarkan Calon Legislatif (Caleg) ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim di Jalan Tenggilis, Surabaya, Kamis (11/5/2023).

Pendaftaran diiringi dengan sambutan Ketum NasDem Surya Paloh, berlanjut dengan doa bersama dan potong tumpeng di Kantor NasDem Jatim di Jalan Arjuno, Surabaya. 

Surya Paloh berpesan, NasDem memiliki target besar dalam Pemilu 2024, sebagai partai besar yang mampu membawa perubahan. Sehingga, ia meminta kepada seluruh Bacaleg untuk bergerak secara masif

"Kita memilik target jelas, kita akan memposisikan posisi partai kita sebagai rangking 4 dalam posisi yang ada di parpol hari ini," katanya.

Ia juga optimis, sebagai partai muda, komposisi Caleg yang ia susun akan membawa perubahan NasDem kedepan.

"Saya percaya, melihat komposisi para personifikasi caleg yang telah kita susun, Insyaallah sejarah akan mencatat partai nasdem, partai muda yang memberikan perubahan sebagai partai besar di negeri ini," tegas dia.

Di KPU Jatim, Ketua Bappilu NasDem Jatim, Suhandoyo mengungkapkan, dari pendaftaran Bacaleg kali ini penuh dilakukan dengan cara yang sakral, karena serentak seluruh Indonesia.

"Kami melakukan pendaftaran serentak seluruh Indonesia. Kita daftarkan 120 caleg secara utuh," ujar Suhandoyo.

Dari 120 Bacaleg Jatim ini, 35,3 persen terdiri dari kader perempuan. Jumlah ini tentunya melebihi batas minimal keterwakilan perempuan yang dipatok sebesar 30 persen.

"Targetnya jadi juara. Di provinsi 19 kursi pada 2024" tegas dia.

Pantauan di KPU Jatim, para Caleg nampak diarak dengan iringan musik hadrah, reog Ponorogo, hingga barongsai hingga menuju kantor KPU.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV