SUARA INDONESIA

NasDem Cilacap Optimis Anies Baswedan Dapat Simpati Masyarakat

Satria Galih Saputra - 16 August 2023 | 19:08 - Dibaca 1.05k kali
Politik NasDem Cilacap Optimis Anies Baswedan Dapat Simpati Masyarakat
Anggota DPRD Cilacap Fraksi NasDem Minto (Foto : istimewa/Suaraindonesia.co.id)

CILACAP, Suaraindonesia.co.id - DPD Partai NasDem Kabupaten Cilacap buka suara perihal DPP resmi mengusung Anies Baswedan sebagai calon Presiden (Capres) pada Pilpres 2024.

Sekretaris DPD Partai NasDem Kabupaten Cilacap Minto menegaskan, bahwa NasDem Cilacap tegak lurus sesuai perintah DPP mendukung Anies Baswedan menjadi Presiden 2024. 

Anggota DPRD dari Fraksi NasDem ini juga menyatakan sudah mulai menyusun strategi politik bagaimana bisa memberikan pemahaman ke masyarakat tentang hadirnya sosok Anies Baswedan di Kabupaten Cilacap. 

"Alhamdulillah antusiasme simpul-simpul relawan yang bergabung di sebuah wadah organisasi itu sudah banyak sekali yang merapat ke DPD, dan kita siap untuk berkolaborasi, bekerjasama untuk bisa memenangkan calon presiden yang diusung oleh Partai NasDem," ujar Minto saat ditemui, Rabu (16/08/2024). 

"Kalau target suara kita belum sampai ke arah situ, namun kita optimis bisa mendongkrak suara Anies di Kabupaten Cilacap karena kita sasar segmen-segmen yang siap dibidik dan sudah kelihatan simpul-simpulnya," sambungnya. 

Minto pun mengaku optimis dapat meraih simpati masyarakat di Kabupaten Cilacap untuk memilih Anies Baswedan melalui kerja keras dari struktural Partai bersama para relawan Anies. 

"Kalau relawan di Cilacap itu sudah ada wadahnya, membentuk badan koordinator saksi (Bakorsi) agar nanti berjalannya pesta demokrasi ini benar-benar demokratis, tidak ada kecurangan-kecurangan yang dilakukan oleh pihak tertentu," katanya. 

"Jadi kita bersinergi. Kalau di relawan itu ada badan koordinator saksi, kalau di Nasdem ada Komisi Saksi NasDem (KSN) dan siap mengawal saksi-saksi yang ada di masing-masing TPS di wilayah Kabupaten Cilacap," tandas kader NasDem ini. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV