SUARA INDONESIA

Pengakuan Mengejutkan Sekjen Kementan, Usai Diperiksa KPK

Lisa Asanul Farida - 11 October 2023 | 04:10 - Dibaca 5.76k kali
Politik Pengakuan Mengejutkan Sekjen Kementan, Usai Diperiksa KPK
Sekjen Kementerian Pertanian (Kementan) Kasdi Subagyono seusai diperiksa tim penyidik KPK terkait kasus dugaan korupsi di Kementan, Selasa, 10 Oktober 2023 malam. (Beritasatu.com Jejaring Suaraindonesia.co.id / Maria Gabrielle )

JAKARTA, Suaraindonesia.co.id – Pengembangan kasus yang menjerat mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) terus bergulir. Kini, giliran pejabat dekat juga menjadi terperiksa.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Pertanian (Kementan) Kasdi Subagyono rampung diperiksa tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa (10/10/2023) malam.

Anehnya, Kasdi mengaku nyaman diperiksa penyidik KPK. Kasdi menilai tim penyidik KPK ramah dan profesional selama proses pemeriksaan yang berlangsung sejak pukul 09.00 WIB hingga 20.30 WIB.

"Hari ini saya memenuhi panggilan KPK sebagai saksi. Tadi di sana saya sangat nyaman karena penyidiknya ramah dan profesional," ujar Kasdi Subagyono seusai diperiksa di Gedung Merah Putih KPK saat dikonfirmasi Jejering Suaraindonesia.co.id.

Selama proses pemeriksaan, Kasdi mengaku dicecar dengan 17 pertanyaan oleh penyidik. Namun, Kasdi enggan mengungkapkan materi yang didalami tim penyidik. 

"Ya untuk selanjutnya (kami) akan terus mengikuti proses hukum ini. Ada 17 pertanyaan ya nanti teknisnya tanyakan ke penyidik ya, makasih ya semuanya," kata Kasdi sambil terus berjalan keluar gedung KPK.

Diketahui, KPK sedang mengusut kasus dugaan pemerasan, gratifikasi, dan tindak pidana pencucian uang (TPPU) di Kementan.

Meski demikian, KPK belum membeberkan lebih detail mengenai konstruksi perkara dan pihak yang telah ditetapkan sebagai tersangka. KPK hanya memastikan, tiap perkembangan dari penanganan kasus ini akan terus disampaikan ke publik.

Penyidikan kasus ini, KPK telah menggeledah sejumlah lokasi, seperti rumah dinas mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) dan kantor Kementan. Berbagai bukti disita KPK, termasuk uang tunai miliaran rupiah.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lisa Asanul Farida
Editor : Wildan Muklishah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV