SUARA INDONESIA

Molor 2 Jam, Pasangan Anies - Muhaimin Resmi Daftar ke KPU

Redaksi - 19 October 2023 | 11:10 - Dibaca 4.23k kali
Politik Molor 2 Jam, Pasangan Anies - Muhaimin Resmi Daftar ke KPU
Pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kamis (19/10/2023). (foto: Heri Suroyo/Suaraindonesia.co.id)

JAKARTA, Suaraindonesia.co.id - Pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kamis (19/10/2023).  Pendaftaran yang dijadwalkan pukul 08.00 WIB, baru terealisasi pukul 10.00 WIB. Molor 2 jam, dari rencana semula.  

Pendaftaran kandidat dari Koalisi Perubahan itu disaksikan oleh Ketum Nasdem Surya Paloh, Waketum PKB Jazilul Fawaid dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

Calon Presiden (Capres) Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan mengatakan, kesiapan proses mengikuti pendaftaran capres-cawapres pada hari ini memperlihatkan konsistensi langkah mewujudkan perubahan buat masyarakat.

Anies berterima kasih sudah diterima KPU RI, walaupun kedatangan mereka molor hampir 2 jam dari jadwal yang dijanjikan, karena membludaknya jalan yang dipenuhi simpatisan mereka.

Menindaklanjuti pendaftaran tersebut, KPU RI akan melakukan pemeriksaan/verifikasi terkait dokumen persyaratan pendaftaran.

Kalau masih ada dokumen yang belum lengkap, KPU RI mempersilakan bakal capres-cawapres serta tim untuk menyerahkan dokumen perbaikan pada 26 Oktober hingga 1 November 2023. 

Dokumen perbaikan tersebut bakal diverifikasi kembali sampai 2 November 2023 dan diberitahu hasilnya pada 3 November 2023. (*)


» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Danu Sukendro

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV