SUARA INDONESIA

Bakorsi Cilacap Siap Kawal Suara Anies Baswedan - Cak Imin di Pilpres 2024

Satria Galih Saputra - 06 November 2023 | 20:11 - Dibaca 1.65k kali
Politik Bakorsi Cilacap Siap Kawal Suara Anies Baswedan - Cak Imin di Pilpres 2024
Ketua Bakorsi Kabupaten Cilacap Albani Idris. (Foto: Galih/Suaraindonesia.co.id)

CILACAP, Suaraindonesia.co.id - Badan Koordinasi Saksi (Bakorsi) Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, siap mengawal suara Capres dan Cawapres Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024.

Hal ini disampaikan Ketua Bakorsi Kabupaten Cilacap Albani Idris saat ditemui, Senin (06/11/2023). "Kami sudah membentuk tim 100 Bakorsi di enam kecamatan,” ungkap Idris.

Menurutnya, tim tersebut juga sudah dikukuhkan. Mulai dari Cilacap Timur meliputi Kecamatan Nusawungu, Binangun, dan Kroya. Sedangkan wilayah kota meliputi Kecamatan Cilacap Tengah, Cilacap Selatan dan Cilacap Utara.

"November ini segera menyusul kecamatan lain di wilayah Cilacap bagian timur. Meliputi Kecamatan Maos, Sampang, Adipala, Kesugihan dan Jeruklegi. Dan untuk wilayah Cilacap bagian barat sedang diproses untuk pengukuhannya. Sementara masih persiapan," ujarnya.

Adapun tujuan Bakorsi ini dibentuk untuk mengawal, mengawasi dan mengamankan suara pasangan Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar (Amin) agar menang di Pilpres 2024.

"Intinya, Bakorsi adalah tim militan untuk koordinasi saksi nanti ketika hari H dilaksanakan pencoblosan. Kami turun ke masing-masing TPS," kata Idris.

"Bakorsi ini merupakan ide dan gagasan calon presiden Anies Baswedan. Jadi Bakorsi ini diluar saksi partai dan saksi caleg, khusus saksi Pilpres," lanjutnya.

Idris mentargetkan suara 60 persen untuk pemenangan Amin di Kabupaten Cilacap. "Karena kalau terpenuhi setiap kecamatan sampai ke desa, masing-masing kan 100 personel, sehingga pengawasannya bisa maksimal sesuai banyaknya TPS," ujarnya.

Sementara itu, terkait potensi Anies - Cak Imin di Kabupaten Cilacap, Idris melihat sangat potensial. "Kalau saya melihat pendukung Amin di Cilacap sangat antusias, dan ketika anggota Bakorsi turun ke bawah, melihat kondisi di masyarakat, semuanya menginginkan perubahan," paparnya.

Untuk itu, dirinya mengimbau kepada seluruh anggota Bakorsi agar bekerja dengan semangat dan jujur. “Utamanya bagaimana mengawal suara untuk kemenangan Amin di Cilacap," pungkas idris. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV