SUARA INDONESIA

Gelar Mlaku Bareng Amin, PKB Jombang Targetkan Perolehan Suara Pilpres 65 Persen

Gono Dwi Santoso - 12 November 2023 | 17:11 - Dibaca 939 kali
Politik Gelar Mlaku Bareng Amin, PKB Jombang Targetkan Perolehan Suara Pilpres 65 Persen
Ketua DPC PKB Jombang Hadi Atmaji saat mengundi kupon jalan sehat Amin di Ringin Contong, Jombang, Minggu (12/11/2023). ( Foto: Gono Dwi Santoso/Suara Indonesia)

JOMBANG, SUARA INDONESIA- Ribuan warga memeriahkan jalan sehat “Mlaku Bareng Amin” di Bundaran Ringin Contong, Jombang, Jawa Timur, Minggu (12/11/2023).

Kegiatan ini menargetkan bisa memenangkan suara pasangan Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar (Amin) di Pilpres mendatang, dengan meraih suara 65 persen dari jumlah pemilih di kabupaten setempat.

Pantauan di lokasi, ribuan warga tumpah ruah mengikuti acara jalan sehat tersebut. Di samping banyak hadiah hiburan, agenda itu juga merebutkan hadiah utama yaitu paket ibadah umroh.

Ketua DPC PKB Jombang Hadi Atmaji mengatakan, sudah enam titik kecamatan yang menjadi sasaran jalan sehat ini. Pertama di Lapangan Jogoroto, berlanjut ke Kecamatan Ploso, Gudo, Tembelang Mojowarno, dan pusat Kota Jombang.

Kemudian satu acara di Kecamatan Mojowarno yang dikemas Amin bersalawat dengan Halim Iskandar, semalam. "Masyarakat sudah tahu pencalonan Amin, karena kami menyebar kupon door to door. Semua rumah, 420 ribu KK, menjadi target kegiatan ini,” terangnya.

Hadi menuturkan, pada kupon yang disebarkan, juga terdapat gambar pasangan Amin sebagai pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden RI.

“Termasuk stiker dan flyer. Ada juga beberapa gambar calon legislatif yang dipromosikan ke masyarakat,” ujarnya kepada media.

Menurutnya, jalan sehat tersebut hanya metode untuk melakukan canvassing secara door to door, atau kunjungan dari rumah ke rumah.

“Kalau kami melakukan canvassing hanya nganterin flyer saja, maka akan dipertanyakan oleh masyarakat. Makanya, kami sertakan kupon undangan jalan sehat,” ucapnya.

Jalan sehat itu dinilainya metode termurah untuk melakukan penganvasan. Meski biaya yang dibutuhkan cukup besar, namun sebanding dengan target massa yang mampu digerakkan.

“65 persen Amin menang di Kabupaten Jombang. Pilpres berharap satu putaran saja. Menang pasangan Amin,” pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV