SUARA INDONESIA

Logistik Pemilu 2024 di Gudang KPU Blora Dijaga Ketat

Gunawan - 24 November 2023 | 08:11 - Dibaca 1.05k kali
Politik Logistik Pemilu 2024 di Gudang KPU Blora Dijaga Ketat
Anggota Bawaslu Kabupaten Blora, Akhmad Alwi, saat memberi keterangan tentang persiapan pengawasan logistik Pemilu 2024. (Foto: Gunawan/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, BLORA - Menghadapi pesta demokrasi tahun 2024 di wilayah Kabupaten Blora, Jawa Tengah, logistik kepemiluan mulai memenuhi gudang KPU Blora. Anggota Bawaslu Kabupaten Blora, Akhmad Alwi mengatakan, gudang tersebut diperketat keamanannya.

"Pihak kepolisian siap menjaga keamanannya. Termasuk di kantor KPU dan Bawaslu Kabupaten Blora untuk persiapannya," ucapnya, saat ditemui usai Rapat Koordinasi Pengawasan Logistik Pemilu 2024 di Resto De Garden Blora, Kamis (23/11/2023).

Dia mengatakan, kondisi gudang yang sebelumnya telah digunakan untuk logistik sebelumnya ada beberapa hal yang perlu diperbaiki kekurangannya.

"Ada tinta, kabel ties, bilik suara, kotak suara tersedia di sini. Surat suara kemungkinan akan tiba di bulan Desember atau Januari, untuk pelipatan surat suara nanti di gudang," terangnya.

Pihaknya juga mengantisipasi logistik agar tidak kebakaran ataupun kebanjiran. Gudang juga telah diberikan alat agar logistik tidak terkena serangga yang dimungkinkan akan merusak logistik pemilu.

"Perlu juga dipersiapkan dengan kekurangannya seperti CCTV, lampu-lampu yang sudah tidak menyala agar segera diganti. Di gudang sudah ada kontrol rayap. Kami akan membuat surat imbauan terkait kekurangannya," jelasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gunawan
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV