SUARA INDONESIA

KPU Kota Probolinggo Terima Ratusan Ribu Surat Suara DPRD Provinsi

Lutfi Hidayat - 01 January 2024 | 19:01 - Dibaca 1.15k kali
Politik KPU Kota Probolinggo Terima Ratusan Ribu Surat Suara DPRD Provinsi
Pemeriksaan surat suara Pemilu untuk DPRD Provinsi setibanya di gudang logistik KPU Kota Probolinggo.

SUARA INDONESIA, PROBOLINGGO - KPU Kota Probolinggo menerima sebanyak 182.403 ekslempar surat suara untuk DPRD Provinsi Jawa Timur.

Ratusan ribu surat suara itu tiba di gudang logistik KPU, Jalan Anggrek Kelurahan Pilang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo pada Minggu malam (31/12/2023) sekitar pukul 23.30 WIB.

Surat suara untuk DPRD Provinsi Jawa Timur dikirim dalam 365 boks oleh pihak percetakan, yang ditandai dengan keterangan jenis surat suara, daerah pemilihan dan daerah penyelenggara Pemilu berupa stiker warna biru.

Tujuannya, untuk memudahkan identifikasi masing-masing boks saat pengiriman, ke gudang logistik KPU masing-masing daerah.

Menurut Ketua KPU Kota Probolinggo Ahmad Hudri, surat suara untuk DPRD Provinsi Jawa Timur itu, menjadi surat suara yang pertama dikirim ke gudang logistik KPU Kota Probolinggo.

"Yang datang pertama untuk DPRD provinsi yang kami terima. Semuanya lengkap sesuai dengan kebutuhan yang ditetapkan. Masing-masing TPS dan cadangan dua persen," ungkapnya, Senin (1/01/2023).

Pendistribusian surat suara tersebut mendapat kawalan ketat pihak kepolisian. Begitu juga yang dilakukan di gudang logistik KPU Kota Probolinggo, dijaga ketat aparat Polisi maupun satuan pengamanan KPU (Jagat Saksana). Yakni kunci gudang logistik dipegang KPU dan kepolisian.

Sementara untuk jenis surat suara lainnya, Hudri mengatakan pihak KPU masih menunggu jadwal distribusi dari percetakan, dengan urutan surat suara untuk DPRD Kota Probolinggo, kemudian DPR RI.

Proses pendistribusian dan penerimaan surat suara Pemilu tersebut, juga diawasi langsung Ketua Bawaslu Kota Probolinggo Johan Dwi Angga. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lutfi Hidayat
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV