SUARA INDONESIA

Deklarasi Dukungan, Mahasiswa Kepulauan Sumenep Optimis Menangkan AMIN Satu Putaran

Wildan Mukhlishah Sy - 12 January 2024 | 18:01 - Dibaca 1.06k kali
Politik Deklarasi Dukungan, Mahasiswa Kepulauan Sumenep Optimis Menangkan AMIN Satu Putaran
Ratusan mahasiswa kepulauan yang mendeklarasikan dukungan dan siap menangkan AMIN dalam satu putaran. Foto: Fajrul for Suaraindonesia.co.id

SUARA INDONESIA, SUMENEP- Mahasiswa kepulauan Sumenep, akhirnya mendeklarasikan dukungannya dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang. 

Mereka memilih pasangan Anis Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN), sebagai jagoan yang akan dimenangkan di pesta demokrasi nanti. Keputusan itu rupanya juga diambil, setelah mengikuti rangakaian debat Capres Cawapres, beberapa waktu lalu. 

Bahkan, ratusan mahasiswa itu optimis pasangan calon (Paslon) Capres dan Cawapres nomor urut 01 tersebut, akan menang dalam satu putaran.

Deklarasi dukungan dan konsolidasi Capres Cawapres AMIN yang dilangsungkan di Aula DPC PKB tersebut, juga disebut sebagai wajah demokrasi, dimana pemuda harus menentukan pilihannya dengan jelas. 

Salah seorang mahasiswa Kepulauan Sumenep Asra mengatakan, masyarakat harus cerdas dan cermat dalam memantapkan pilihannya. Karena hasil dari Pemilu 2024, akan menentukan masa depan bangsa dan negara Indonesia, dalam 5 tahun ke depan. 

"Bismillahirrahmanirrahim, kami mahasiswa Kepulauan Sumenep Madura memberikan mandat dan mendesak pasangan Anies-Muhaimin Menang dalam satu putaran," katanya lantang, Jumat (11/01/2024). 

Tak hanya itu, pihaknya mengaku bersedia untuk memenangkan pasangan AMIN di wilayah kepulauan Sumenep, bersama barisan muda Dulsiam. 

Kendati demikian, Asra mengultimatum kepada Paslon dengan Jargon "Perubahan" tersebut, untuk benar-benar menjaga komitmennya dalam memberdayakan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, termasuk di wilayah kepulauan. 

"Pasti kami siap, apa lagi kawan-kawan tim muda sudah melangsungkan komitmen bersama, semoga lancar dan konsiten," ujarnya.

Sementara itu, mewakil Ketua DPC PKB Sumenep, Sekertaris DPC PKB Sumenep Dulsiam menyatakan, antusiasme keberpihakan mahasiswa kepualan terhadap Pasangan AMIN, mampu menambah motivasinya untuk memenangkan Paslon tersebut, dalam satu putaran. 

Menurutnya, kredibilitas dan kapasitas AMIN, harusnya sudah tak perlu diragukan lagi. Salah satunya melalui gagasan-gagasan yang dilontarkan selama debat Capres Cawapres sebelumnya. 

"Para Mahasiswa ini saya yakin sudah cerdas dan tepat dalam menganalisis calo Presiden dan Wakilnya. Maka atas nama DPC PKB Sumenep saya sampaikan terima kasih kepada adik-adik mahasiswa yang secara terang mendesak pasangan AMIN menang satu putaran," pungkasnya. (*) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV