SUARA INDONESIA

Jelang Pemilu 2024, Polres Blitar Kota Petakan 20 TPS Rawan Konflik

Arik Susanto - 30 January 2024 | 09:01 - Dibaca 522 kali
Politik Jelang Pemilu 2024, Polres Blitar Kota Petakan 20 TPS Rawan Konflik
KPU Kota Blitar menggelar simulasi pemilu. (Foto: Susanto/Suara Indonesia

SUARA INDONESIA, BLITAR - Menjelang Pemilu 2024, Polres Blitar Kota, Jawa Timur, memetakan 20 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah setempat yang masuk kategori rawan konflik.

Kapolres Blitar Kota AKBP Danang Setiyo P.S mengatakan, berdasarkan data masuk, dari jumlah TPS yang dianggap rawan lokasinya tersebar di sejumlah kecamatan, yakni Nglegok dan Srengat Kabupaten Blitar. 

"Lalu daerah yang rawan berada di Kota Blitar yaitu Kecamatan Sukorejo dan Kepanjen Kidul. Sisanya ada 2 TPS di Lapas Kelas 2 B Blitar," kata Danang kepada Suara Indonesia, Selasa (30/01/2024). 

Dijelaskan, dalam pesta demokrasi 5 tahunan ini ada 1.577 TPS di wilayah Polres Blitar Kota dan 20 TPS dianggap paling rawan daripada lainnya. Namun, masih bisa berubah ke depannya menyesuaikan dengan hari pelaksanaan. 

"Menyikapi perihal itu, saya instruksikan kepada semua jajaran yang ada di wilayah untuk terus memantau perkembangan terkini, utamanya soal situasi di lingkungan masyarakat," imbuhnya. 

Selain itu, Danang juga meminta warga Blitar agar tidak terpancing dengan isu-isu yang belum diketahui kebenarannya. Tetap jaga kondusivitas demi terselenggaranya Pemilu 2024 yang lancar dan aman. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Arik Susanto
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV