SUARA INDONESIA

Sempat Molor Tiga Jam, Kunjungan Puan Maharani di Banjarnegara Tetap Dinanti

Iwan Setiawan - 02 February 2024 | 07:02 - Dibaca 961 kali
Politik Sempat Molor Tiga Jam, Kunjungan Puan Maharani di Banjarnegara Tetap Dinanti
Ketua DPR RI Puan Maharani foto bersama perajin batik di Desa Gumelem Wetan, Kecamatan Susukan, Banjarnegara, Jawa Tengah, Kamis (1/2/2024). (Foto Istimewa)

SUARA INDONESIA, BANJARNEGARA - Ketua DPR RI Puan Maharani melakukan kunjungan kerja ke sentra batik dan perajin gula semut di Desa Gumelem Wetan, Kecamatan Susukan, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, Kamis (1/2/2024).

Walaupun sempat molor tiga jam, namun cucu sang Proklamator ini tetap dinanti oleh ratusan masyarakat. Selama kunjungannya, ia turut aktif terlibat dalam proses pembuatan batik serta produksi gula semut.

Pada kunjungan ke sentra batik, Puan terlibat langsung dalam kegiatan pembuatan batik, dimulai dari proses melukis motif hingga proses pewarnaan kain.

Puan terlihat menyampaikan apresiasinya terhadap para perajin batik di Desa Gumelem Wetan yang telah menjaga dan melestarikan warisan budaya Indonesia.

Selain itu, ia juga mengunjungi sentra produksi gula semut di Desa Gemelam Wetan. Selama kunjungannya, Puan tidak hanya berdialog dengan para perajin gula semut, tetapi turut serta dalam proses pembuatannya mulai dari perebusan untuk menghasilkan gula semut yang berkualitas.

"Bisa melihat Mbak Puan dari dekat  dan berfoto bersama merupakan kebanggaan buat saya, ternyata mbak Puan cantik dan ramah, " kata Sutinah, warga Gumelem Wetan.

Sri Rumiyati, anggota DPRD Jawa Tengah, mengungkapkan, kunjungan Puan Maharani di Banjarnegara di sentra batik dan gula semut untuk menumbuhkan semangat pelaku UMKM di Kabupaten Banjarnegara.

"Mbak Puan tadi berpesan untuk melakukan pelatihan kepada masyarakat tentang kerajinan batik dan gula semut dan pengemasan, serta marketing agar produk lokal di Kabupaten Banjarnegara bisa cepat dikenal," katanya.(*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Iwan Setiawan
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV