SUARA INDONESIA

Momen Puan Maharani di Festival Bakar Ikan Nusantara di Cilacap

Satria Galih Saputra - 02 February 2024 | 18:02 - Dibaca 1.36k kali
Politik Momen Puan Maharani di Festival Bakar Ikan Nusantara di Cilacap
Ketua DPR RI, Puan Maharani saat membakar ikan didampingi Caleg DPR RI Dapil 8 Banyumas Cilacap, Kaisar di Festival Bakar Ikan Nusantara di Cilacap. (Foto: istimewa)

SUARA INDONESIA, CILACAP - Ketua DPR RI, Puan Maharani terlihat mengipasi ikan-ikan yang sedang dibakar di atas panggangan ikan. 

Momen Puan itu terjadi saat menghadiri acara Festival Bakar Ikan Nusantara di Pantai Teluk Penyu, Cilacap, Jawa Tengah pada Jumat (2/2/2024) siang. 

Usai membakar ikan, dilanjutkan makan bersama, diikuti ratusan warga dan nelayan sekitar. 

"Kegiatan ini dalam rangka mendorong warga masyarakat agar senang makan ikan, karena di Cilacap ini kan memang banyak sekali ikan," ungkap Ketua DPR RI, Puan Maharani kepada wartawan. 

Menurutnya mengkonsumsi ikan merupakan salah satu cara untuk memenuhi kebutuhan gizi sehingga dapat membantu dalam pencegahan stunting.

"Melalui gerakan senang makan ikan ini, diharapkan dapat meningkatkan konsumsi ikan di Kalangan masyarakat, khususnya di Kabupaten Cilacap," ujar Puan. 

Dalam kesempatan itu, putri bungsu mantan presiden RI ke 5 ini menyempatkan diri untuk menikmati keindahan Pantai Teluk Penyu dengan menaiki perahu nelayan. Disamping itu, ia juga membagikan buku dan permen kepada sejumlah anak di area pantai. (*) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV