SUARA INDONESIA

Ketua DPR RI: Semoga Kita Semua Terpilih Kembali

Heri Suroyo - 06 February 2024 | 14:02 - Dibaca 547 kali
Politik Ketua DPR RI: Semoga Kita Semua Terpilih Kembali
Ketua DPR RI Puan Maharani. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, JAKARTA - Ketua DPR RI Puan Maharani menyampaikan harapannya supaya para anggota DPR yang hadir pada Rapat Paripurna ke-12 DPR RI bisa terpilih lagi menjadi legislator. Mereka yang didoakan itu adalah yang hadir dalam Masa Persidangan III Tahun Sidang 2023-2024 di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (6/2/2024).

"Semoga kita semua terpilih kembali, amin," kata Puan disambut tepuk tangan anggota DPR yang hadir dalam rapat tersebut.

Rapat paripurna itu digelar delapan hari menjelang hari pemungutan suara Pemilu 2024 pada 14 Februari. Sejak 28 November 2023 hingga hari ini, menurut Puan, seluruh pihak menyaksikan kemeriahan para calon dalam masa kampanye.

Puan mengatakan kemeriahan itu tampak dari baliho, spanduk, hingga umbul-umbul yang mewarnai setiap tempat. Bahkan, tambahnya, ada alat peraga kampanye (APK) yang dipasang menggunakan paku di pohon hingga bergantungan pada pagar jalan.

"Bahkan, ada yang sampai pagarnya roboh," kata Puan.

Puan menilai hal itu sebagai kreativitas para caleg untuk mencari simpati rakyat dengan menimbulkan citra diri sesuai era kekinian, seperti menggunakan gambar kartun, animasi, hingga foto yang masih muda.

Menurutnya seluruh anggota DPR RI pun turut larut dalam pesta demokrasi lima tahunan tersebut, dengan ramai-ramai menarik perhatian rakyat agar dipilih.

"Segala upaya campur tangan, buah tangan, telah dilakukan. Tinggal garis tangan," katanya.

Politisi PDI Perjuangan mengatakan masa reses anggota DPR hingga 4 Maret 2024 itu bertepatan dengan tahapan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilu 2024, yang berlangsung pada 15 Februari hingga 20 Maret. Dia pun mengajak seluruh anggota DPR turut mencerdaskan kehidupan bangsa dalam pemilu.

"Insyaallah, kita semua terpilih kembali," ujar Puan.

Dalam rapat paripurna tersebut, sebanyak 291 dari 575 Anggota DPR dinyatakan hadir, dengan rincian 95 anggota dewan hadir secara fisik dan 196 lainnya menyatakan izin tidak hadir.(*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Heri Suroyo
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV