SUARA INDONESIA

Jelang Pemilu, Masih Banyak Pemilih Pemula di Blitar Belum Memiliki E-KTP Elektronik

Arik Susanto - 10 February 2024 | 17:02 - Dibaca 596 kali
Politik Jelang Pemilu, Masih Banyak Pemilih Pemula di Blitar Belum Memiliki E-KTP Elektronik
Puluhan masyarakat Kota Blitar mengantri di kantor Dispendukcapil untuk melakukan perekaman dan pencetakan E-KTP. Susanto Suara Indonesia

SUARA INDONESIA, BLITAR - Menjelang Pemilu 2024, ternyata masih banyak warga Kota Blitar Jawa Timur khususnya pemilih pemula belum memiliki E-KTP Elektronik. 

Kepala Dispendukcapil Kota Blitar, Wahyudi Eko Surono mengatakan, menyikapi hal itu, pihaknya telah membuka pelayanan ekstra perekaman dan pencetakan E-KTP di kantor Dispendukcapil. 

"Kami membuka pelayanan setiap hari, Senin sampai Kamis jam operasional ditambah mulai pukul 15.30-20.00 WIB. Lalu saat akhir pekan, hari Sabtu dan Minggu buka pukul 08.00-12.00 WIB," ujarnya. 

Dijelaskan, berdasarkan data masuk, mulai tanggal 3-9 Februari 2024 sudah terdapat 659 orang dengan rincian 232 orang melakukan perekaman dan 427 orang pencetakan E-KTP. 

"Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Blitar utamanya bagi pemilih pemula yang merasa belum memiliki E-KTP segera datang ke Kantor di Jalan Kenari Kelurahan Plosokerep," imbuhnya. 

Wahyudi menambahkan, pelayanan ekstra dari Dispendukcapil Kota Blitar masih akan terus beroperasi hingga tanggal 14 Februari mendatang. Sehingga, bagi mereka yang belum mengurus bisa datang secara langsung biar ditangani oleh petugas.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Arik Susanto
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV