SUARA INDONESIA

Memasuki Masa Tenang, KPU Jombang dan Bawaslu Bersihkan APK Pemilu 2024 

Gono Dwi Santoso - 11 February 2024 | 10:02 - Dibaca 1.04k kali
Politik Memasuki Masa Tenang, KPU Jombang dan Bawaslu Bersihkan APK Pemilu 2024 
Pembersihan APK oleh petugas di perempatan Jalan Wahid Hasyim Jombang, Minggu (11/02/2024) dini hari. (Foto: Gono Dwi Santoso/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, JOMBANG - Memasuki masa tenang, KPU Kabupaten Jombang bersama Bawaslu dan Satpol PP, bergerak membersihkan Alat Peraga Kampanye (APK) Pemilu 2024 di wilayah kabupaten setempat, Minggu (11/02/2024) dini hari.

Ketua KPU Jombang Abdul Wadud Burhan Abadi mengatakan, penertiban APK ini diawali dengan apel gabungan di halaman Kantor KPU yang dipimpin oleh Pj Bupati Jombang Sugiat.

“Penertiban APK ini dilakukan menjelang masa tenang yang dimulai tanggal 11 sampai 13 Februari 2024," katanya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Jombang Dafid menuturkan, rencana pembersihan APK di masa tenang, sebelumnya sudah dilakukan koordinasi dengan KPU untuk membahas detail langkah teknis. Di dalamnya juga melibatkan stakeholder terkait.

“Kami koordinasi dengan KPU dan sudah membuat langkah teknisnya. Setelah apel pukul 00.00 WIB, kita kami langsung membersihkan APK,” terangnya.

Dafid menjelaskan, pembersihan APK dibagi menjadi dua tim. Mereka menyasar sejumlah titik yang telah ditentukan. “Nanti bertemu kembali di kantor KPU. Dan kalau belum selesai, dilanjutkan pagi hari oleh panwaslu di masing-masing kecamatan," pungkasnya.

Di lokasi yang sama, Pj Bupati Jombang, Sugiat menambahkan, pembersihan APK ini melibatkan semua unsur. Selin penyelenggara, pengawas dan pemerintah daerah, juga ada unsur TNI dan Polri.

“Kami berkoordinasi malam ini. Kalau bisa dibersihkan, besok pagi sudah tidak ada, sehingga masa tenang bisa berlangsung baik," ujarnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV