SUARA INDONESIA

Kawal Pesta Demokrasi, Bawaslu Blitar Terjunkan Ribuan Pengawas Pemilu

Arik Susanto - 11 February 2024 | 14:02 - Dibaca 1.12k kali
Politik Kawal Pesta Demokrasi, Bawaslu Blitar Terjunkan Ribuan Pengawas Pemilu
Pemberangkatan Ribuan pengawas pemilu dari Bawaslu dihadiri Forkopimda Blitar. Susanto Suara Indonesia

SUARA INDONESIA, BLITAR - Mengawal pesta demokrasi 14 Februari 2024 agar berjalan maksimal, ribuan pengawas dari Bawaslu Kabupaten Blitar, Jawa Timur, bakal dikerahkan.

Mereka akan fokus mengawasi jalannya pemilu serentak mulai dari tingkat kecamatan, desa atau kelurahan dan Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Ketua Bawaslu Kabupaten Blitar Nur Ida Fitria menyampaikan, jumlah pengawas pemilu di wilayah setempat sebanyak 3.850 personil dengan rincian 3.536 orang pengawas TPS, 248 orang pengawas desa/kelurahan dan 66 orang pengawas kecamatan.

"Semua personel kemarin Minggu (10/02) sudah kami kumpulkan dan diberikan pengarahan terkait SOP pengawasan pemilu supaya agenda pesta rakyat ini dapat berjalan lancar, damai, aman dan sukses," terangnya.

Dijelaskan, para anggota Bawaslu memiliki tugas dan tanggung jawab besar terutama saat memasuki masa tenang mereka wajib melakukan pengawasan kegiatan Paslon maupun partai.

"Berdasarkan data, kurang lebih ada 1 juta suara di Kabupaten Blitar yang akan menyalurkan hak pilihnya di Pemilu tahun ini. Jadi kami minta, para pengawas bisa mengawal dengan baik biar tanggal 14 Februari berjalan sukses," imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Blitar Rini Syarifah juga meminta kepada anggota pengawas pemilu dari semua tingkatan untuk bekerja ekstra mengawal pelaksanaan Pemilu 2024 dan bilamana ada kendala segera berkoordinasi dengan lintas sektor terkait upaya penanganan serta penyelesaian. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Arik Susanto
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV