SUARA INDONESIA

Bawaslu Mesuji Gelar Apel Siaga saat Masa Tenang Pemilu

Rangga - 11 February 2024 | 17:02 - Dibaca 1.21k kali
Politik Bawaslu Mesuji Gelar Apel Siaga saat Masa Tenang Pemilu
Bawaslu Mesuji saat melakukan apel siaga di Alun-alun Simpang Pematang. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, MESUJI- Digelar serentak se-Provinsi Lampung, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Mesuji melaksanakan Apel Siaga Masa Tenang Pemilu 2024 di Alun-Alun Simpang Pematang, Kecamatan Simpang Pematang, Minggu (11/02/2024).

Diketahui, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas pengawasan dan kesiagaan memasuki masa tenang pada H-3 pemilu.

Ketua Bawaslu Mesuji Deden Cahyono menjelaskan, apel siaga tersebut diselenggarakan sesuai tahapan yang wajib dilaksanakan secara serentak se-Provinsi Lampung, dengan melibatkan stakeholder dan seluruh panitia pengawas di setiap tingkatan.

"Dalam hal ini, selain wajib terlaksana memasuki masa tenang, kegiatan ini juga guna mempererat dan menguatkan kembali sistem pengawasan pihak Bawaslu dalam mengantisipasi hal yang berkaitan pelanggaran pemilu memasuki masa tenang," ujar Deden.

Deden menyebut, penertiban di masa tenang pemilu, selain menjadi tugas utama pihak Bawaslu, sejatinya juga menjaga ketenangan, ketertiban, suasana aman dan damai, serta kondusif. Ini adalah tugas bersama di setiap lapisan.

"Karena ini tugas kita bersama, sesuai moto Bawaslu 'bersama rakyat awasi pemilu bersama bawaslu tegakkan keadilan pemilu’," jelasnya.(*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Rangga
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV