SUARA INDONESIA

Doa Ibu, Kiai hingga Anak Yatim jadi Bekal Ruliyono Nyoblos di TPS

Muhammad Nurul Yaqin - 14 February 2024 | 10:02 - Dibaca 2.04k kali
Politik Doa Ibu, Kiai hingga Anak Yatim jadi Bekal Ruliyono Nyoblos di TPS
Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Banyuwangi, Ruliyono bersama istri Sri Yuliani nyoblos di TPS 57, Desa Karangharjo, Kecamatan Glenmore, Rabu (14/2/2024) pagi. (Foto: Muhammad Nurul Yaqin/suaraindonesia.co.id).

SUARA INDONESIA, BANYUWANGI - Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Banyuwangi, Ruliyono didampingi keluarga melangsungkan pencoblosan di tempat pemungutan suara (TPS) dekat rumahnya di Desa Karangharjo, Kecamatan Glenmore, Rabu (14/2/2024) pagi.

Sebelum berangkat ke TPS 57 tempat ia mencoblos, calon legislatif (caleg) DPRD Kabupaten Banyuwangi daerah pemilihan (dapil) 6 itu mengaku telah meminta restu dari ibunya, para kiai hingga anak yatim.

Ruli sapaan akrabnya mengungkapkan bahwa doa ibu, dukungan kiai, dan kepeduliannya terhadap anak yatim menjadi bekal spiritualnya dalam menghadapi kontestasi Pemilu 2024 ini.

“Doa ibu adalah kekuatan yang memandu langkah saya. Semua pencapaian dan tanggung jawab politik saya didukung oleh doa ibu yang tulus. Ditambah lagi restu kiai dan para anak yatim," ungkapnya pria yang sudah empat periode duduk di kursi legislatif ini.

Setelah mendapat restu tersebut, Ruli berangkat ke TPS sekitar pukul 09.00 WIB. Ia ditemani istri tercintanya Sri Yuliani yang saat ini juga maju menjadi caleg DPRD dapil 7 Banyuwangi, serta dua anaknya.

Setiba di TPS, pria yang saat ini menjabat Wakil Ketua DPRD Banyuwangi itu tampak turut mengantre bersama warga yang lain dengan rapi. Seusai mencoblos, Ruli menunjukkan jarinya yang telah bertinta kepada sejumlah awak media.

Sebelum Pemilu 2024 tiba, Ruli mengaku semua persiapan telah dilakukan pihaknya untuk menghadapi pencoblosan. Oleh karena itu, saat ini Ruli mengaku pasrah dan berserah diri kepada Allah SWT.

Ruli menargetkan Pemilu 2024 ini dirinya kembali duduk di kursi legislatif dengan target perolehan suara sebanyak 20 ribu. 

“Jika suara saya tembus di angka segitu. Insya Allah saya akan maju menjadi bakal calon Bupati Banyuwangi di Pilkada 2024 mendatang,” ungkap pria yang belum lama ini mendapat penghargaan sebagai Legislator Peduli Masyarakat Miskin.

Ruli juga mengajak masyarakat untuk tidak golput dan menyalurkan hak suaranya di TPS masing-masing. Ia juga meminta agar bersama-sama mengawasi jalannya pemilu ini demi sukseskan pesta demokrasi Pemilu 2024.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV