SUARA INDONESIA

Ketua PPK Kedunggalar Diduga Terlibat Politik Uang, Ini Respons Bawaslu Ngawi

Ari Hermawan - 15 February 2024 | 10:02 - Dibaca 1.96k kali
Politik Ketua PPK Kedunggalar Diduga Terlibat Politik Uang, Ini Respons Bawaslu Ngawi
Ketua Bawaslu Ngawi, Yohanes saat wawancara dengan awak media. (Foto: Ari Hermawan/Suara Indonesia).

SUARA INDONESIA, NGAWI - Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kedunggalar, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Khairul Anwar, diduga terlibat politik uang. Bawaslu Ngawi membenarkan bahwa pihaknya sudah menerima informasi tersebut.

"Benar, ada masyarakat yang datang ke kantor Bawaslu Ngawi memberikan informasi soal adanya dugaan politik uang yang melibatkan oknum PPK Kedunggalar," kata Ketua Bawaslu Ngawi Yohanes Pradana Vidya Kusdanarko saat dikonfirmasi melalui  WhatsApp, Kamis (15/2/2024).

Kendati begitu, Ketua Bawaslu Ngawi yang akrab dipanggil Danar ini mengatakan, pihaknya masih melakukan proses penyelidikan. "Kami masih menunggu tindak lanjut," ujarnya.

Informasi yang dihimpun awak media, Khairul Anwar diduga membagikan amplop berisi uang salah satu caleg kepada sejumlah warga di Desa Kawu, Kecamatan Kedunggalar. Bukti berupa foto dan rekaman dugaan pidana pemilu itupun beredar di kalangan masyarakat.

Terpisah, Khairul Anwar membantah bahwa dirinya melakukan politik uang dengan membagikan amplop berisi uang dari salah satu caleg.

"Saya belum mengetahui terkait foto dan rekaman itu, yang jelas ini berita atau informasi yang tidak benar," bantah Khairul Anwar saat dikonfirmasi suaraindonesia.co.id. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ari Hermawan
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV