SUARA INDONESIA

NasDem Klaim Peroleh Tujuh Kursi di DPRD Banyuwangi

Muhammad Nurul Yaqin - 19 February 2024 | 17:02 - Dibaca 1.90k kali
Politik NasDem Klaim Peroleh Tujuh Kursi di DPRD Banyuwangi
Ketua DPD Partai NasDem Banyuwangi, Supriyadi Karima Syaiful. (Foto: Muhammad Nurul Yaqin/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, BANYUWANGI - Partai Nasdem mengklaim memperoleh tujuh kursi di DPRD Banyuwangi, Jawa Timur, pada Pemilu Legislatif 2024.

"Berdasarkan penghitungan internal kami, Partai NasDem diperkirakan memperoleh tujuh kursi di legislatif,” kata Ketua DPD Partai NasDem Banyuwangi, Supriyadi Karima Syaiful, Senin (19/2/2024).

Ia menjelaskan, hampir semua daerah pemilihan dari delapan dapil di Banyuwangi, menyumbang kursi untuk NasDem di Pileg 2024.

“Kecuali dapil V (lima) yang kosong. Harapan kami dapil V dapat kursi juga, karena penghitungan masih terus berjalan,” kata Supriyadi.

Jika perhitungan resmi KPU Banyuwangi nantinya menyatakan bahwa NasDem betul memperoleh kursi demikian di legislatif, maka otomatis jumlah kursi partai besutan Surya Paloh ini bertambah dua.

Sekadar informasi, pada kontestasi di Pileg 2019 lalu, NasDem hanya memperoleh lima kursi di DPRD Banyuwangi. “Jadi ada tambahan dua kursi, jadi tujuh,” jelas Supriyadi.

Ia berucap, bertambahnya kursi NasDem di Banyuwangi salah satunya adalah dampak dari adanya skema pemekaran dapil dari lima kini menjadi delapan dapil.

Pemekaran dapil itu diyakini menjadi keuntungan bagi NasDem, sebab kekuatan caleg menjadi lebih merata.

Dari delapan dapil yang ada, NasDem hanya lemah di Dapil V Banyuwangi yang meliputi Kecamatan Cluring, Gambiran dan Tegalsari.

"Harapan kami memang merata di seluruh dapil. Tapi realita di lapangan yang perlu dievaluasi itu di dapil lima," tegasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV