SUARA INDONESIA

Cegah Kecurangan, Jubir Timnas Amin Ajak Relawan Kawal Penghitungan Suara

Heri Suroyo - 22 February 2024 | 15:02 - Dibaca 14.22k kali
Politik Cegah Kecurangan, Jubir Timnas Amin Ajak Relawan Kawal Penghitungan Suara
Jubir Timnas Amin, La Ode. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, JAKARTA - Pascapemilihan presiden beberapa hari lalu, Koordinator Presidium Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) tingkat pusat, La Ode Basir, mengimbau kepada simpul relawan Anies Baswedan untuk mengawal proses penghitungan suara Pilpres 2024 di seluruh Indonesia. 

Menurut La Ode, keterlibatan relawan dalam proses ini sangat diperlukan untuk memastikan penghitungan suara berjalan jujur dan adil. Hal itu disampaikan La Ode Basir saat ditemui di sela-sela kegiatannya di Jakarta.

"Kepada seluruh simpul relawan untuk terus mengawal dan menjaga pleno rekapitulasi perhitungan suara ditingkat PPK," ucap La Ode Basir, Rabu, (21/2/2024).

Jubir Timnas Anies-Muhaimin ini juga mengatakan kalau ditemukan dugaan kecurangan dalam proses penghitungan suara untuk segera melaporkan ke Bawaslu dan Tim Hukum Timnas Amin. 

"Menghimbau kepada seluruh simpul relawan untuk memantau dan melaporkan berbagai kecurangan yang terjadi di berbagai daerah," ujar La Ode. 

"Kepada seluruh simpul relawan untuk menginventarisasi berbagai bentuk kecurangan dan melaporkan kepada Bawaslu dan ditembuskan ke Tim Hukum Timnas Amin," tuturnya.

"Laporan kecurangan tersebut di kumpulkan dengan bukti-bukti kecurangan dalam proses perhitungan suara, bukti-bukti suap dan bukti-bukti intervensi dan tekanan dari pihak-pihak terkait," imbuh La Ode. 

Tak hanya itu, La Ode juga meminta temuan dugaan kecurangan disebarluaskan melalui media sosial dan media massa.

"Untuk menyebar luaskan info kecurangan melalui media sosial dan media online," ujarnya.

"Kepada seluruh simpul relawan untuk mensupport, berkoordinasi dan bekerjasama dengan saksi dalam Amin pada proses pleno rekapitulasi perhitungan suara di tingkat PKK di berbagai daerah," tutup La Ode.(*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Heri Suroyo
Editor : Mahrus Sholih

Tags:
Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV