SUARA INDONESIA

Legislator Gerindra Asal Cilacap David Dukung Sudaryono Jadi Cagub Jateng

Satria Galih Saputra - 27 February 2024 | 17:02 - Dibaca 1.31k kali
Politik Legislator Gerindra Asal Cilacap David Dukung Sudaryono Jadi Cagub Jateng
Anggota DPRD Provinsi Jateng, David Ishaq Aryadi (kiri), Ketua DPD Gerindra Jateng, Sudaryono (kanan). (Foto: istimewa)

SUARA INDONESIA, CILACAP - Kemenangan Capres-Cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka versi hitung cepat di kandang banteng, diyakini bisa menjadi modal besar bagi Gerindra untuk menyambut Pilgub Jateng. 

Melihat realitas itu, Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah, Sudaryono dinilai memiliki peluang besar maju sebagai calon gubernur (Cagub) Jateng di Pilkada 2024 mendatang. 

Dorongan dan dukungan pun datang dari banyak pihak baik, kerabat, pendukung maupun lainnya. Salah satunya Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah dari Partai Gerindra, David Ishaq Aryadi. 

Legislator asal Kabupaten Cilacap ini menyatakan dukungannya terhadap Sudaryono untuk maju sebagai calon gubernur Jateng. 

"Saya mendukung mas Sudaryono menjadi Gubernur Jateng. Dengan kemenangan Prabowo - Gibran di Jawa Tengah, tentunya ini bisa menjadi modal besar untuk maju dan memenangkan Pilgub Jateng. Dan saya yakin peluang untuk jadi sangatlah besar," ujar David, Selasa (27/2/2024). 

Lebih lanjut, David menilai, Sudaryono sangat layak untuk memimpin Jawa Tengah. "Sosoknya muda, pendidikan bagus, cerdas dan meskipun latar belakangnya pengusaha, tapi orangnya merakyat. Jadi beliau sangat pantas menurut saya menjadi Gubernur," katanya. 

Kendati Sudaryono merupakan tokoh muda dan pendatang baru di Jawa Tengah, akan tetapi ia memiliki kekuatan sumber daya yang kuat dan salah satu orang kepercayaan Prabowo.

"Beliau ini orang kepercayaan pak Prabowo. Kalau sudah dipercaya, itu tandanya orangnya jujur dan tidak diragukan lagi," ungkap David. 

"Begitupun nanti kalau beliau jadi Gubernur, tentunya amanah dan bertanggungjawab. Mau turun ke bawah. Saya yakin Jawa Tengah tambah maju, lebih baik, dan masyarakatnya semakin sejahtera kalau dipimpin mas Sudaryono," pungkasnya. (*) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV