SUARA INDONESIA

Dukungan Gus Fawait Maju Bupati Jember Makin Deras, Terbaru dari Partai Garuda

Magang - 23 March 2024 | 09:03 - Dibaca 643 kali
Politik Dukungan Gus Fawait Maju Bupati Jember Makin Deras, Terbaru dari Partai Garuda
Ketua Partai Garuda Jember, Rio Christiawan (kiri), saat deklarasi dukungan terhadap Muhammad Fawait dan Anang Hermansyah, maju Pilkada Jember tahun ini. (Foto: Tangkapan layar video deklarasi)

SUARA INDONESIA, JEMBER- Dukungan terhadap Muhammad Fawait (Gus Fawait), anggota DPRD Jawa Timur dari Fraksi Gerindra, untuk maju sebagai calon Bupati Jember, makin deras. Setelah sejumlah elemen masyarakat menyatakan dukungannya, kini Partai Garuda secara resmi menyatakan dukungan itu.

Kemarin, Jumat (22/3/2024), Partai Garuda menggelar deklarasi mengusung Muhammad Fawait dan Anang Hermansyah untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Deklarasi ini disampaikan oleh Ketua Partai Garuda Jember, Rio Christiawan, yang menegaskan komitmen partainya meskipun tidak memiliki kursi di parlemen.

Sebagaimana diketahui, politisi yang sekaligus Presiden Laskar Sholawat Nusantara (LSN) tersebut, memiliki modal politik yang berbobot. Ia terpilih tiga kali sebagai anggota DPRD Jawa Timur dari daerah pemilihan (dapil) Jember-Lumajang. Bahkan, pada Pemilu 2024 ini, perolehan suara Gus Fawait menjadi yang tertinggi untuk tingkat provinsi di Jawa Timur yang mencapai angka di atas 200 ribu suara.

"Kami yakin bahwa kehadiran Gus Fawait dan Mas Anang (Anang Hermansyah) akan membawa perubahan positif bagi Jember, karena keduanya adalah putra daerah yang memiliki pemahaman yang mendalam tentang berbagai permasalahan dan potensi yang ada di daerah kelahiran mereka," ungkap Rio Christiawan.

Dia juga menegaskan, meski Partai Garuda bukan anggota parlemen, namun mereka akan melakukan berbagai upaya untuk memperjuangkan dukungan dari partai-partai lain. Langkah ini, diharapkan dapat memperluas basis dukungan dan meraih simpati dari partai-partai lain yang memiliki kepentingan serupa dalam memajukan Jember.

Dalam konteks politik lokal, keputusan Partai Garuda Jember ini menandakan upaya serius untuk mengoptimalkan potensi kader dan mendukung pemimpin yang dianggap memiliki kompetensi dan integritas untuk memimpin Jember ke arah yang lebih baik.

Pernyataan Ketua Partai Garuda Jember ini juga mendapat respons positif dari sejumlah pihak, yang melihatnya sebagai langkah yang strategis dan berpotensi untuk mengubah dinamika politik di Jember. Namun, tentu saja masih diperlukan upaya lebih lanjut untuk memenangkan hati masyarakat Jember secara keseluruhan. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Magang
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV