SUARA INDONESIA

PDI Perjuangan Jombang Targetkan Menangkan Pilkada 2024

Gono Dwi Santoso - 23 March 2024 | 19:03 - Dibaca 722 kali
Politik PDI Perjuangan Jombang Targetkan Menangkan Pilkada 2024
Ketua DPC PDI- Perjuangan Kabupaten Jombang Hj. Sadarestuwati SP.M.MA juga menjabat Wasekjen Bidang Kerakyatan DPP PDI Perjuangan,saat di temui di dikediaman di Jombang,Jumat (22/03/2024).( Foto : Gono Dwi Santoso/ Suara Indonesia).

 

 

SUARA INDONESIA,JOMBANG,- DPC PDI Perjuangan Kabupaten Jombang optimis dapat memenangkan Pilkada 2024 mendatang. Meskipun target 13 kursi DPRD Jombang pada Pemilu 2024 tidak tercapai, perolehan 10 kursi dianggap sebagai hasil maksimal.

Ditemui di rumahnya Ketua DPC PDI Perjuangan Jombang, Hj. Sadarestuwati yang juga anggota Komisi V DPR RI dari partai PDI-Perjuangan, mengatakan saat ini partainya sedang melakukan survei untuk mencari tokoh mumpuni yang dapat memimpin Kabupaten Jombang.

"Jangan sampai kita mengulangi kesalahan yang sama, sehingga masyarakat yang menjadi korban dalam Pilkada nanti ," tegasnya Jumat (22/03/2024).

Sadarestuwati mengungkapkan, PDI Perjuangan akan mengusung kader terbaiknya jika ada yang memenuhi kriteria. Namun, koalisi dengan partai lain juga terbuka untuk dipertimbangkan.

"Dinamika politik di Jombang masih cair, sehingga koalisi masih sangat mungkin terjadi," tuturnya.

Sadarestuwati mengatakan tentunya untuk maju Pilkada nanti tentunya kalau ada kader terbaik dari internal ya kami akan mengusungkan terbaik dari internal.

" Karena kami mempunyai 10 kursi yang tentunya kami berharap bisa mengusung Kepala Daerah sendiri mungkin nanti untuk mengusung kepala daerah mungkin tidak sendiri kita butuh teman untuk bekerjasama mungkin bisa juga koalisi dengan partai politik lain," terangnya.

Sadarestuwati berharap pemimpin yang terpilih nanti adalah sosok yang lahir dari rakyat dan mampu memahami kebutuhan masyarakat.

"Bukan pemimpin yang 'bideg' dan menggunakan kacamata kuda, sehingga tidak mendengar keluh kesah rakyat," imbuhnya.

Sadarestuwati juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh struktur partai yang telah bekerja keras untuk mempertahankan 10 kursi di DPRD Jombang.

"Saya harap soliditas partai tetap terjaga, dan komunikasi dengan para tokoh terus dibangun untuk memenangkan Pilkada 2024 dan mendapatkan pemimpin ideal bagi Kabupaten Jombang," pungkasnya (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV