SUARA INDONESIA

Punya Segudang Pengalaman, Moh. Zainal Arifin Dinilai Sosok Tepat sebagai Bupati Pamekasan

Muh.Muis - 17 April 2024 | 10:04 - Dibaca 759 kali
Politik Punya Segudang Pengalaman, Moh. Zainal Arifin Dinilai Sosok Tepat sebagai Bupati Pamekasan
Moh. Zainal Arifin (MZA) dinilai memiliki segudang pengalaman di birokrasi Pamekasan. (Foto: Istimewa) 

SUARA INDONESIA, PAMEKASAN - Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan, Jawa Timur, semakin dekat. Beberapa figur yang dinilai pantas menjadi pemimpin di Kota Gerbang Salam ini juga mulai bermunculan.

Salah satunya ada nama Moh. Zainal Arifin (MZA). Ia dinilai memiliki segudang pengalaman di birokrasi Pamekasan.

Selama mengabdi sebagai aparatur sipil negara (ASN), sejumlah jabatan penting pernah diemban. Di antaranya, Kepala Dinas Perhutanan dan Konservasi Tanah Pamekasan dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Linmas Kabupaten Pamekasan.

Sejak 2013, MZA juga dipercaya menakhodai Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pamekasan hingga 2018.

"Pengalaman Bapak Zainal di Bappeda yang cukup lama membuat beliau tahu seluk beluk pembangunan di Pamekasan," kata Slamet Budiarto, tokoh pemuda Pamekasan.

Selain berpengalaman di eksekutif, MZA juga memiliki pengalaman di legislatif. Pada 2019 sampai 2024, dia duduk menjadi anggota DPRD Pamekasan dari Fraksi PKB.

Selama menjadi wakil rakyat, MZA bertugas di komisi II yang membidangi ekonomi dan keuangan. MZA juga pernah berkecimpung dalam bidang kelautan dan perikanan, serta peternakan.

Dengan pengalaman itu, MZA kerap berinteraksi dengan masyarakat, khususnya ketika mereka mengalami kesulitan berkaitan dengan pekerjaannya. Di antaranya, ketika petani kesulitan mendapatkan pupuk, UMKM kesulitan permodalan dan lain sebagainya.

Pengalaman tersebut membuat MZA tahu betul kebutuhan masyarakat. "Menurut saya, sampai sekarang belum ada sosok yang berpengalaman seperti Bapak Zainal. Beliau lama bertugas di instansi yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, beliau juga berpengalaman sebagai anggota dewan," kata Slamet Budiarto.

Pemuda yang aktif di berbagai kegiatan sosial itu berharap, MZA maju pada kontestasi pilkada yang akan digelar November mendatang. Sebab, sosoknya dibutuhkan oleh masyarakat.

"Bapak Zainal layak menjadi Bupati Pamekasan. Beliau sosok yang dibutuhkan untuk menyelesaikan persoalan-persoalan yang terjadi di tengah masyarakat," tukasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muh.Muis
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV