SUARA INDONESIA

Kantor DPC PDI Perjuangan Jember, Sering Didatangi Polisi

Yuni Amalia - 25 April 2024 | 12:04 - Dibaca 646 kali
Politik Kantor DPC PDI Perjuangan Jember, Sering Didatangi Polisi
Intelkam bidang politik Polres Jember saat datang ke kantor PDI Perjuangan Jember (Foto: PDI Perjuangan For Suaraindonesia.co.id)

SUARA INDONESIA, JEMBER - Padatnya kunjungan tiga partai politik dan tiga bakal calon Bupati di Kantor DPC PDI Perjuangan untuk bersilaturahmi. Mengintensifkan juga kunjungan personel Polres Jember. Tak terkecuali unit intelkam bidang politik Polres Jember.

Diawali acara halal bihalal partai Gerindra disalah satu rumah makan ditengah kota Jember, disusul silaturahmi partai Nasdem dan selanjutnya silaturahmi pengurus PKB ke kantor DPC PDI Perjuangan. Menjadikan Kantor DPC PDI Perjuangan seperti markas kedua personel Polres Jember.

Kepala Sekretariat Kantor DPC PDI Perjuangan Chandra Arifianto mengatakan, sudah lazimnya personel Polres berkunjung ke setiap kegiatan partai.

Tentu saja, bukan hanya PDI Perjuangan. Seluruh Partai yang ada dan sedang membuka pendaftaran bacabup dan bacawabup akan dikunjungi petugas Intelkam.

“Kebetulan saja di tahun 2024 ini pasca pileg dan pilpres, disusul Pilkada serentak seluruh Indonesia. Sehingga kesan petugas sering mendatangi kantor partai lebih nampak,”tegas pria penghobi burung perkutut itu, Kamis (25/04/2025).

Dan lagi lanjut Chandra, momentum partainya dikunjungi beberapa partai dan beberapa bacabup frekuensinya lebih rapat. Sehingga tak salah jika petugas Polres sering berkunjung, guna meminta resume data masing masing hasil pertemuan.

Kasat Intelkam Polres Jember AKP Bambang Sugiharto menyatakan, kunjungan personel Polres berkunjung ke kantor DPC PDI Perjuangan sama seperti ke Partai lainnya yang membuka pendaftaran bacabup dan bacawabup.

“Semua warga negara berhak mendapatkan perlakuan yang sama. Memberi rasa aman dan nyaman sampai dengan hari pencoblosan, sudah menjadi tugas dan fungsi POLRI,” jelasnya.

Untuk itu lanjut Kasat, demi terselenggaranya kondisi yang aman di momentum Pilkada Ia menghimbau masyarakat juga proaktif memberikan informasi kepada jajaran POLRI utamanya POLRES Jember.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Yuni Amalia
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV