SUARA INDONESIA

Partai Golkar Situbondo Resmi Usung Pasangan Petahana sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati

Syamsuri - 04 May 2024 | 16:05 - Dibaca 1.55k kali
Politik Partai Golkar Situbondo Resmi Usung Pasangan Petahana sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati
Bung Karna didampingi istri, Juma'ati dan Nyai Khoironi saat menghadiri acara halalbihalal dan rakor pemenangan Pemilukada I di DPD Partai Golkar Situbondo. (Foto: Syamsuri/Suaraindonesia.co.id)

SUARA INDONESIA, SITUBONDO - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Golkar Situbondo, akhirnya resmi mengusung pasangan calon petahana, Karna Suswandi dan Nyai Khoironi, pada Pilkada 2024.

Keputusan ini setelah 16 Pimpinan Kecamatan (PK) Partai Golkar menyepakati untuk mengusung dan mendukung Bung Karna dan Nyai Khoironi sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Situbondo.

Ketua DPD Golkar Situbondo, Rahmad mengatakan, pada acara halalbihalal dan rakor yang digelar oleh DPD Partai Golkar, dari 17 PK yang ada, sebanyak 16 PK yang telah menyepakati.

"Dukungan ini tidak serta merta, tetapi melalui proses yang cukup panjang, mulai dari Juni 2024. Kami diberi surat oleh DPP Partai Golkar yang diinstruksikan kepada semua DPD Partai Golkar untuk menjaring nama-nama bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah," ucapnya.

Setelah ditindaklanjuti, pada Agustus dan September nama-nama yang masuk lewat PK tersebut dibahas di tim sembilan. Ada tiga nama yang diusulkan untuk disampaikan kepada DPP Partai Golkar, yaitu Karna Suswandi, Rahmad dan Heroe Soegiartono.

Hingga akhirnya, mengerucut ke nama Karna Suswandi, karena Rahmad dan Heroe terpilih sebagai anggota DPRD Situbondo pada pemilu legislatif kemarin.

Sementara itu, Karna Suswandi mengaku bersyukur Partai Golkar telah memastikan diri untuk mengusung sekaligus mendukung dirinya maju kembali bersama Nyai Khoironi.

"Saya sempat kaget ketika ditelepon oleh Ketua DPD Partai Golkar untuk mengambil surat penugasan ke DPP. Dan itu adalah fakta dan nyata, ketika surat penugasan tersebut kita ambil, ternyata saya dicalonkan sebagai bupati di Kabupaten Situbondo," terangnya.

Dia mengungkapkan, sejauh ini partai yang sudah melakukan komunikasi untuk mendukungnya dan Nyai Khoironi, masih sebatas partai nasionalis. “Sementara dukungan dari partai religius nanti akan kita upayakan dan ada waktunya tersendiri," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV