SUARA INDONESIA

Jaring Rekomendasi, Pasangan OloMa-SAH Daftar ke Tujuh Partai dan Terakhir Sambangi Demokrat

Lamhot Naibaho - 18 May 2024 | 23:05 - Dibaca 1.64k kali
Politik Jaring Rekomendasi, Pasangan OloMa-SAH Daftar ke Tujuh Partai dan Terakhir Sambangi Demokrat
Bakal Calon Bupati Tapanuli Tengah, Lodewik Fraus Seran Marpaung bersama Sainah Hasugian yang menyambangi panitia pendaftaran di Partai Demokrat, Tapteng, Sumut. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, TAPTENG- Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Lodewik Fraus Seran Marpaung bersama Sainah Hasugian (OloMa-SAH), terus berburu rekomendasi untuk bisa maju pada Pilkada 2024 nanti.

Sejauh ini, pasangan OloMa-SAH telah mendaftar di tujuh partai. Lima di tingkat kabupaten dan dua sisanya langsung mendaftar di tingkat provinsi. Dari ketujuh partai tersebut, Demokrat menjadi partai terakhir yang mereka datangi.

Puluhan massa yang tergabung dalam barisan pendukung OloMa-SAH terlihat melakukan konvoi ke kantor Demokrat usai pasangan ini menyerahkan berkas pendaftaran dari Partai Gerindra di Pandan.

Tim pemenangan OloMa-SAH, Raju Hutagalung menyatakan, pasangan ini telah mendaftar di lima partai yang ada di Tapteng. "Dan hari ini, kami mendaftar di Partai Demokrat, partai kelima yang kami datangi untuk mengambil dukungan,” katanya.

Dia mengaku, pihaknya sudah menyerahkan semua berkas yang diperlukan. Lima partai tersebut yakni Golkar, PDIP dan PKB. Berikutnya Gerindra dan Partai Demokrat. “Juga dua partai di provinsi, yaitu Hanura dan PAN," ujar Raju.

Bakal Calon Bupati Lodewik menyampaikan permohonan maaf pada pengurus Demokrat Tapteng, karena dirinya datang ke Kantor Demokrat pada saat pendaftaran terakhir. “Kami memiliki pemikiran dan pertimbangan yang matang untuk memilih waktu menghadiri kantor Demokrat ini,” katanya.

Dia juga menjelaskan, Partai Demokrat yakni partai terakhir yang diharapkannya bisa mendukung dirinya maju di Pilkada November 2024 mendatang.

“Seizin Allah, kami akan maju bersama demi kepentingan daerah kita ini. Dan kami siap dijadikan paslon Bupati dan Wakil Bupati Tapteng demi membawa perubahan ke arah lebih baik lagi,” ujar Lodewik.

Berpasangan dengan wanita berhijab, OloMa-SAH menyebut akan serius berjuang untuk menjadikan Tapteng lebih baik lagi kedepannya. Mereka juga berjanji tidak akan mencuri uang rakyat.

"Kami adalah putra asli Tapteng. Dan rumah kami adalah Tapteng. Kami tidak mungkin mencuri di rumah sendiri,” janjinya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lamhot Naibaho
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV