SUARA INDONESIA

KPU Banjarnegara Luncurkan Si Dayu, Maskot dan Jingle Pilkada 2024

Iwan Setiawan - 27 May 2024 | 14:05 - Dibaca 969 kali
Politik KPU Banjarnegara Luncurkan Si Dayu, Maskot dan Jingle Pilkada 2024
Ketua KPU Kabupaten Banjarnegara, M Syarif saat peluncuran maskot pilkada serentak 2024 di alun-alun, Minggu (25/5/2024). (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, BANJARNEGARA- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kebupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, menggelar jalan sehat dan sosialisasi maskot, tagline serta jingle Pilkada Banjarnegara 2024, Minggu (25/5/2024) kemarin.

Ketua KPU Kabupaten Banjarnegara, M Syarif SW mengatakan, jalan sehat dan peluncuran pilkada tersebut merupakan media sosialisasi kepada masyarakat tentang tahapan pilkada, maskot pilkada, tagline dan jingle pilkada.

"Pilkada Sehat Banjarnegara Kuat, adalah tagline Pilkada Banjarnegara Tahun 2024. Ini dikandung maksud agar penyelenggaraan pilkada berjalan secara demokratis, jujur, adil, tidak ada money politics, tidak ada intimidasi sehingga rakyat bebas menentukan pilihan. Pilkada sehat adalah pilkada yang berkualitas," kata Syarif. 

Melalui pilkada yang sehat diharapkan terpilih pimpinan yang berkualitas, amanah sehingga membawa kesejahteraan masyarakat dapat terwujud.

Adapun maskot pilkada adalah Si Dayu atau Si Dawet Ayu. Itu merupakan gambaran dari rombong tempat berjualan dawet ayu. Baik yang dipikul maupun didorong dengan gerobak, tetap menggunakan rombong untuk wadahnya. 

Syarif menjelaskan, dawet ayu adalah warisan budaya yang sudah menjadi ikon Banjarnegara yang menasional. Rakyat Banjarnegara dikenal karena kuliner ini. Diharapkan dengan maskot ini maka para calon pemimpin Banjarnegara akan selalu ingat kepada rakyat yang sudah memilih dan menjadikannya sebagai pemimpin. 

"Sebagai media sosialisasi kami kenalkan juga jingle pilkada dengan judul Memilih Untuk Banjarnegara. Ini merupakan ajakan agar masyarakat menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada Serentak 2024 demi masa depan Banjarnegara, " pungkasnya.

Jalan sehat pada Minggu pagi itu diikuti ribuan warga dan dimeriahkan penampilan drum band SMK Panca Bhakti Banjarnegara. Disediakan berbagai door prize menarik.(*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Iwan Setiawan
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV