SUARA INDONESIA

Dukung Maju Calon Bupati Probolinggo, Berbagai Partai Wakili Gus Haris Serahkan Formulir  ke PDI Perjuangan

Lutfi Hidayat - 29 May 2024 | 12:05 - Dibaca 733 kali
Politik Dukung Maju Calon Bupati Probolinggo, Berbagai Partai Wakili Gus Haris Serahkan Formulir  ke PDI Perjuangan
Ketua DPC Partai Gerindra, Ahmad Zubaidi, bersama partai pengusung dan pendukung di Kantor DPC PDI Perjuangan. (Foto: Lutfi Hidayat/ Suaraindonesia.co.id)

SUARA INDONESIA, PROBOLINGGO – Kandidat Bakal Calon Bupati (Bacabup) Probolinggo, Gus dr. Muhammad Haris mengambil dan mengembalikan formulir penjaringan calon bupati ke kantor DPC PDI Perjuangan, Selasa (29/5/2024).

Pengambilan dan pengambilan formulir penjaringan itu diwakilkan kepada Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Probolinggo, Ahmad Zubaidi yang didampingi sejumlah pengurus Parpol pengusung dan pendukung lainnya.

Gus Haris diusung oleh Partai Gerindra, Partai Golkar dan PKS, juga didukung oleh partai non parlemen seperti Partai Demokrat, PSI, Partai Gelora, Partai Perindo, PKN, PBB, Partai Ummat, Partai Buruh dan Partai Garuda.

Ketua DPC Partai Gerindra, Ahmad Zubaidi menyampaikan bahwa partai yang mendapat tugas mengusung dan mendukung Gus Haris menjadi calon bupati itu, mewakili Gus Haris mengambil dan mengembalikan formulir penjaringan ke PDI Perjuangan.

"Sesuai keinginan Gus Haris dan partai pengusung maupun pendukung, bahwa ada niat baik membangun Kabupaten Probolinggo bersama-sama seluruh elemen masyarakat dan partai politik. Karena itu, partai-partai yang sudah bersama Gus Haris ini mewakili beliau untuk mengajak partai lain bersama-sama membangun Probolinggo ke arah lebih baik," ungkap Ziubaidi.

Dalam berbagai kesempatan, Gus Haris yang juga pengasuh Pesantren Zainul Hasan ini, menyampaikan bahwa membangun Probolinggo ini perlu dilakukan secara bersama-sama. Baik itu kalangan pesantren, elemen-elemen masyarakat dan juga lintas partai.

“Kebersamaan ini penting agar Probolinggo adem ayem tentrem, sehingga membangun dari semua sektor bisa dilakukan. Dengan bersama-sama dan doa-doa para muassis, kiai-kiai sepuh Probolinggo, insya’allah kita bisa memajukan daerah tercinta ini," terang Gus Haris dikonfirmasi terpisah.

Ke depan, menurut Gus Haris perlu memaksimalkan dan menggali potensi Kabupaten Probolinggo yang selama ini belum dimanfaatkan secara maksimal.

“Fokus pembangunannya adalah meningkatkan infrastruktur, kualitas pendidikan an kesehatan, untuk kesejahteraan masyarakat," tandasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lutfi Hidayat
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV