SUARA INDONESIA

Cici Ndaru Maju Bacalon Bupati Pemalang, Mewakili Kaum Perempuan

Ragil Surono - 30 May 2024 | 14:05 - Dibaca 739 kali
Politik Cici Ndaru Maju Bacalon Bupati Pemalang, Mewakili Kaum Perempuan
Cici Nabila serahkan berkas pendaftaran calon wakil Bupati Pemalang kepada pengurus DPC Partai Gerindra. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, PEMALANG - Cici Suripto Herawati, menjadi satu-satunya bakal calon (bacalon) bupati yang akan ikut dalam perhelatan Pilkada Kabupaten Pemalang 2024. Cici mendaftar melalui Partai Gerindra, Kamis (30/5/2024).

Cici yang diantar oleh puluhan simpatisan itu datang ke kantor DPC Partai Gerindra di jalan lingkar selatan Pemalang, Jawa Tengah, mengaku optimistis dapat meraih dukungan dan rekomendasi dari DPP Partai Gerindra.

Sebagai keterwakilan perempuan yang berpartisipasi dalam kontestasi Pilkada Pemalang, Cici akan melakukan terobosan perubahan untuk Pemalang lebih baik.

"Kebetulan saya juga sebagai pengurus wilayah Jawa Tengah Nderek Guru (Ndaru) di bawah binaan abah Habib Lutfi bin Yahya berharap bisa diterima oleh masyarakat Pemalang untuk berpartisipasi membangun untuk menjadi lebih baik lagi," ungkap Cici.

Ketua Desk Pilkada DPC Partai Gerindra, Wardoyo mengatakan, sebagaimana Surat Keputusan (SK) DPC Partai Gerindra Nomor JT/05-033/KPTS/DPD-Gerindra/2024 tentang Desk Pilkada, maka perlu dilakukan penjaringan tokoh potensial yang memiliki kemampuan membangun Kabupaten Pemalang.

Penjaringan bacalon bupati dan wakil bupati untuk Pilkada 2024 mendatang, DPC Partai Gerindra Kabupaten Pemalang telah membuka pendaftaran mulai 28-31 Mei 2024.

"Pendaftaran terbuka untuk umum dan kami tutup pengembalian formulir pendaftaran pada 5 Mei 2024," katanya.

Diketahui, Partai Gerindra meraih 6 kursi pada Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2024 dan sebagaimana aturan KPU, partai yang bisa mengusung bacalon bupati dan wakil bupati mencapai 20 persen suara sah. Sehingga Partai Gerindra harus melakukan koalisi dengan partai lainya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ragil Surono
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV