SUARA INDONESIA

Bawaslu Jombang Segera Lantik 306 PKD Pilkada 2024, Harapkan Miliki Integritas

Gono Dwi Santoso - 31 May 2024 | 20:05 - Dibaca 1.02k kali
Politik Bawaslu Jombang Segera Lantik 306 PKD Pilkada 2024, Harapkan Miliki Integritas
Pendaftaran Pengawas Kelurahan atau Desa (PKD) di Kantor Bawaslu Jombang, Sabtu (18 /05/2024) lalu.( Foto: Gono Dwi Santoso/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, JOMBANG- Bawaslu Jombang akan melantik 306 Pengawas Kelurahan atau Desa (PKD). Nantinya, para PKD ini yang akan mengawasi semua tahapan pilkada di Kabupaten Jombang pada 27 November 2024 mendatang.

Informasinya, pelantikan PKD tersebut akan dilaksanakan selama dua hari di masing-masing kecamatan. Selain pengukuhan, prosesi pelantikan juga disertai dengan pengambilan sumpah jabatan.

Ketua Bawaslu Kabupaten Jombang Dafid Budiyanto mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan rekrutmen PKD. Jumlah kebutuhan total sebanyak 306 orang yang akan bertugas di masing-masing desa/kelurahan di kabupaten setempat.

"Kami berharap, PKD yang terpilih benar-benar mempersiapkan diri sebagai pengawas pemilu yang profesional, berintegritas dan memiliki wawasan kepemiluan,” jelasnya.

Dafid juga mengharapkan, terbentuknya PKD nanti juga berdampak positif terhadap pengawasan pilkada. Sehingga hajat demokrasi tersebut dapat berjalan maksimal, mengingat tahapan pemutakhiran data pemilih juga akan berjalan.

"Diharapkan, kerja pengawasan di masing-masing desa bisa terlaporkan dengan baik dan dalam melakukan tugas selalu memedomani peraturan yang berlaku," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV