SUARA INDONESIA

Nama Ketua DPRD Sumenep juga Masuk Bursa Cawabup Pendamping Fauzi di Pilkada 2024

Wildan Mukhlishah Sy - 09 June 2024 | 10:06 - Dibaca 830 kali
Politik Nama Ketua DPRD Sumenep juga Masuk Bursa Cawabup Pendamping Fauzi di Pilkada 2024
Ketua DPRD Sumenep Abdul Hamid Ali Munir dan Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo. Foto: Istimewa.

SUARA INDONESIA, SUMENEP- Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo, dikabarkan akan kembali maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Setelah sebelumnya, Fauzi dirumorkan akan menggandeng Ketua DPC PKB Sumenep KH Imam Hasyim, kini santer beredar kabar dari beberapa obrolan, bahwa petahana tersebut justru akan menggandeng Ketua DPRD Sumenep Abdul Hamid Ali Munir sebagai wakilnya di pilkada nanti.

Abdul Hamid dianggap layak mendampingi Fauzi di pemerintahan, dengan bermodalkan pengalamannya menjadi politisi selama 26 tahun. 

Seperti diketahui, Ketua DPRD Sumenep Abdul Hamid Ali Munir, sebelumnya telah mendaftarkan diri sebagai Calon Wakil Bupati (Cawabup) di PDIP Sumenep. 

Menanggapi isu itu, Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo menyatakan, dirinya masih terus melakukan komunikasi dengan partai manapun untuk bekerjasama di Pilkada 2024.

"Kita lihat saja nanti, sekarang kita masih komunikasi terus sama partai partai untuk bekerjasama," ucapnya, Minggu (09/06/2024). 

Sementara itu, Ketua DPRD Sumenep Abdul Hamid Ali Munir mengatakan, jika nantinya terjadi koalisi antara PKB dan PDIP, maka hal tersebut merupakan sesuatu yang positif bagi perkembangan Sumenep. 

Pasalnya, Sumenep merupakan kabupaten dengan wilayah yang cukup luas dan masyarakat banyak. Sehingga memang dibutuhkan kolaborasi dari semua pihak. 

"Ketika nanti benar-benar terjadi koalisi maka itu adalah sesuatu yang positif dalam rangka untuk membangun Sumenep. Sumenep ini kan luas, maka saya kira perlu kekuatan besar ini bersatu," tandasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV