SUARA INDONESIA

Gus Haris - Ra Fahmi Terima Rekom PKB untuk Pilkada Kabupaten Probolinggo

Lutfi Hidayat - 30 June 2024 | 23:06 - Dibaca 1.51k kali
Politik Gus Haris - Ra Fahmi Terima Rekom PKB untuk Pilkada Kabupaten Probolinggo
Ketua Bapilu Desk Pilkada PKB Abdul Halim Iskandar (dua dari kiri), saat menyerahkan surat rekomendasi Paslon Bupati-Wakil Bupati Probolinggo kepada Gus Haris-Ra Fahmi di Jakarta. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, PROBOLINGGO - Peta politik untuk Pilkada Kabupaten Probolinggo 2024 akhirnya mulai terbuka, setelah DPP PKB secara resmi mengeluarkan rekomendasi pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati.

Rekomendasi DPP PKB diberikan kepada Gus Haris dan Lora Fahmi sebagai Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Probolinggo pada Pilkada 2024 mendatang.

Surat Keputusan Rekomendasi Paslon Bupati dan Wakil Bupati itu diterima langsung oleh Gus Haris dan Lora Fahmi, di Kantor DPP PKB Jakarta, Minggu (30/6/2024) sekitar pukul 18.30 WIB.

Rekomendasi itu diserahkan oleh Ketua Bapilu Desk Pilkada PKB, Abdul Halim Iskandar.

Keluarnya SK rekomendasi itu dibenarkan oleh Wakil Sekretaris DPC PKB Kabupaten Probolinggo, Muchlis. "Ya benar, rekom paslon sudah diserahkan oleh DPP PKB ke Gus Haris dan Ra Fahmi," terangnya.

Sebagai informasi, pada Pemilu Legislatif DPR RI 14 Februari 2024 lalu, PKB Kabupaten Probolinggo berhasil meraup 132.266 suara. Disusul Partai Gerindra sebanyak 125.597 suara dan Partai Golkar dengan perolehan 122.030 suara.

Sedangkan untuk perolehan kursi DPRD Kabupaten Probolinggo, PKB menduduki posisi kedua yang disusul oleh Partai Gerindra dengan perolehan sama 9 kursi. Untuk suara terbanyak diraih Partai Golkar dengan jumlah 10 kursi DPRD Kabupaten Probolinggo.

Selain PKB, Gus Haris juga diusung Partai Golkar, Gerindra, PPP (6 kursi) dan PKS (1 kursi) dengan total 35 kursi DPRD Kabupaten Probolinggo.

Sejumlah partai non parlemen yang tergabung dalam Gabungan Suara Partai Non Parlemen (Gaspol) seperti Partai Demokrat, PSI, Partai Gelora, Partai Perindo, Partai Hanura, PKN, PBB dan Partai Ummat juga mendukung Gus Haris sebagai Calon Bupati Probolinggo 2024.

Sementara itu, Partai Nasdem, PAN dan PDI Perjuangan belum menentukan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Probolinggo. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lutfi Hidayat
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV