SUARA INDONESIA

Generasi Muda Sebut Model Kepemimpinan Bupati Fauzi Bisa Bawa Sumenep Lebih Maju

Wildan Mukhlishah Sy - 23 July 2024 | 12:07 - Dibaca 1.12k kali
Politik Generasi Muda Sebut Model Kepemimpinan Bupati Fauzi Bisa Bawa Sumenep Lebih Maju
Warga Kabupaten Sumenep, Wilda Imroatus Sholihah dan Nadia Sharen Maulina. (Foto: Wildan/Suaraindonesia.co.id)

SUARA INDONESIA, SUMENEP- Generasi muda Sumenep menyebut, bahwa model kepemimpinan dan pendekatan yang dilakukan Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo, bisa menjadi salah satu upaya untuk membawa Kabupaten Sumenep lebih baik.

Hal itu, diungkapkan langsung oleh salah seorang warga Sumenep Wilda Imroatus Sholihah, kepada sejumlah media, Selasa (23/04/2024).

Pasalnya, kata dia, Bupati Fauzi selalu memberikan ruang seluas-luasnya bagi generasi muda Sumenep, untuk menuangkan karyanya.

Perempuan yang akrab disapa Wilda itu mengatakan, dengan adanya ruang kreasi yang disediakan oleh Pemkab Sumenep, maka generasi muda akan termotivasi untuk menghasilkan karya.

Tak hanya itu, terdapat sejumlah program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep yang telah melibatkan generasi muda. Hal tersebut, kata dia, seolah menjadi cara Bupati Fauzi untuk lebih dekat dengan anak-anak muda di Sumenep.

"Dengan model kepemimpinan dan pendekatan yang seperti ini, saya yakin Sumenep akan lebih maju," ungkapnya.

Hal serupa juga diutarakan oleh Warga Sumenep lain Nadia Sharen Maulina. Menurutnya, pemberian ruang kepada anak muda di Sumenep harus terus dilanjutkan, bahkan perlu ditingkatkan.

Lebih lanjut, dirinya meminta agar Bupati Sumenep kedepannya mampu lebih mempertimbangkan kebutuhan generasi muda yang merupakan putra/putri daerahnya.

Salah satunya, dia menyebut, pemberian program beasiswa bagi anak-anak muda berprestasi dan bisa kuliah di luar Madura, agar bisa terus mengembangkan potensi yang dimiliki.

"Saya berharap Pak Fauzi dan Pemkab Sumenep memberikan perhatian lebih kepada anak-anak yang kuliah di luar Madura dan memiliki potensi. Agar potensi itu nantinya bisa dikembangkan," tandasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV