SUARA INDONESIA

PDIP Belum Tentukan Sikap Terkait Dukungan Calon Bupati dan Wakil Bupati Situbondo 2024

Syamsuri - 25 July 2024 | 17:07 - Dibaca 1.51k kali
Politik PDIP Belum Tentukan Sikap Terkait Dukungan Calon Bupati dan Wakil Bupati Situbondo 2024
Ketua DPC PDIP Situbondo, Andi Handoko, saat diwawancai wartawan di kantor DPRD setempat. (Foto:Syamsuri/Suaraindonesia.co.id)

SUARA INDONESIA, SITUBONDO - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, sampai saat masih belum menentukan sikap terkait arah dukungannya mau kemana di dalam pemilihan calon Bupati dan Wakil Bupati Situbondo 2024.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Situbondo, Andi Handoko mengatakan, partainya sampai saat ini sudah berkomunikasi dengan semua partai politik, termasuk dengan calon petahana, juga dengan calon-calon lainnya.

"Sampai saat ini, kami masih melakukan komunikasi secara intens di lintas DPD PDIP Jawa Timur. Dan hasilnya cukup baik dan lancar. Bahkan sudah ada calon bupati dari Situbondo yang sudah bertemu langsung dengan pengurus," jelasnya.

Kata Andi, karena PDIP Situbondo jumlah kursinya hanya lima di DPRD, maka untuk bisa mengusung pasangan calon harus berkoalisi dengan partai lain yang juga mempunyai kursi di DPRD Situbondo.

Sejauh ini, baru ada dua calon potensial yang muncul ke permukaan. Yaitu pasangan petahana, Karna Suswandi dan Khoirani yang diusung Partai Gerindra, Demokrat, Golkar dan Hanura. Sementara penantangnya, yaitu Yusuf Rio Wahyu Prayogo yang diusung oleh PKB.

“Tapi kalau melihat foto yang sudah beredar, kayaknya PPP juga akan mengusung Mas Rio. Walaupun di kubu petahana sendiri beredar foto PPP yang juga mengusungnya," ujarnya.

Lebih lanjut Andi menjelaskan, PDIP sampai saat ini masih dalam penjajakan, apakah mau mendukung dan mengusung Karna Suswandi dan Khoirani atau Yusuf Rio Wahyu Prayogo. “Kami masih menunggu hasilnya dari DPP, siapa di antara dua calon yang akan dipilih,” bebernya.

"Yang jelas semua calon yang mendaftarkan diri kepada sekretariat PDIP Kabupaten Situbondo. Semua sudah kami usulkan, baik ke DPW maupun ke DPP. Tentang siapa yang akan dipilih, kami juga belum tahu, terserah DPP PDIP di Jakarta," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV