SUARA INDONESIA

Dewa Seriusi Maju di Pilwali Kota Batu

Aditya Mahatva Yodha - 25 July 2024 | 19:07 - Dibaca 1.42k kali
Politik Dewa Seriusi Maju di Pilwali Kota Batu
Anggota DPR RI Fraksi Partai Nasdem Dapil Malang Raya, Kresna Dewanata Prosakh. (Foto: Aditya Mahatva Yodha/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, MALANG- Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan Jawa Timur V (Malang Raya), Kresna Dewanata Prosakh mengatakan serius ikut maju di Pemilihan Walikota Batu, Jawa Timur.

Hal ini disampaikannya usai menjadi pemateri Sosialisasi Demokrasi dan Partisipasi Masyarakat di Hall Hamur Pedes, Talok Kecamatan Turen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Kamis (25/7/2024).

Dewa, sapaan akrab Anggota Fraksi Partai NasDem tersebut, mengaku mendapat tugas dari DPP untuk Pilwali 2024 di Kota Batu.

"Setelah tidak menjabat lagi di DPR untuk periode 2024-2029 saya mendapat tugas dari DPP untuk ikut kontestasi pilkada di tetangga Kabupaten Malang (Pilwali Batu)," ujar Dewa.

Putra sulung dari Mantan Bupati Malang Rendra Kresna tersebut, mengaku saat ini partainya terus menjalin komunikasi dengan partai politik lainnya. Mengingat Partai NasDem hanya memiliki dua kursi dari jumlah total 30 kursi yang ada di DPRD Kota Batu.

"Untuk berangkat tentu NasDem harus berkoalisi mengingat kursinya cuma dua. Dan untuk maju minimal partai ada enam kursi, yakni 20 persen dari jumlah total 30 kursi DPRD di Kota Batu," terangnya.

Diketahui, sebelumnya banyak bertebaran banner dukungan untuk Kresna Dewanata Prosakh di Kota Agrowisata tersebut.

Sekretaris DPD Nasdem Kota Batu, Fariz Nuri Antoni mengatakan, saat ini Dewa memang sedang ‘login’ untuk menjadi bakal calon Walikota Batu.

“Terkait pencalonan Mas Dewa, saya ingin mengajak kolaborasi dengan semua tokoh Kota Batu, agar Pilkada Kota Batu bisa menghasilkan pemimpin yang terbaik. Insyaallah rekom Nasdem tidak akan jauh dari Mas Dewa,” pungkas Fariz. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Aditya Mahatva Yodha
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV