SUARA INDONESIA

Targetkan Minimal 70 Persen Suara untuk Kemenangan Ipuk-Mujiono di Pilkada Banyuwangi

Muhammad Nurul Yaqin - 28 August 2024 | 11:08 - Dibaca 1.20k kali
Politik Targetkan Minimal 70 Persen Suara untuk Kemenangan Ipuk-Mujiono di Pilkada Banyuwangi
Konferensi pers usai pendaftaran pasangan cabup dan cawabup Ipuk-Mujiono didampingi koalisi parpol pengusung. (Foto: Muhammad Nurul Yaqin/suaraindonesia.co.id).

SUARA INDONESIA, BANYUWANGI - Pasangan Calon Bupati Ipuk Fiestiandani dan Calon Wakil Bupati Mujiono menargetkan kemenangan minimal 70 persen di Pilkada Banyuwangi.

Hal itu disampaikan Ketua Tim Pemenangan Ipuk-Mujiono, Ruliyono, usai mendampingi pendaftaran paslon ini di KPU Banyuwangi, Rabu (28/8/2024).

“Kami menargetkan kemenangan minimal 70 persen suara,” kata Ruliyono saat konferensi pers.

Ruliyono menyebut, tim pemenangan akan bekerja keras dengan cara yang terhormat untuk memenangkan hati masyarakat Banyuwangi. 

“Kita bekerja, kita menang dengan cara kesatria. Kita harus menjaga amanah dan kerukunan masyarakat Banyuwangi. Sesuai tagline Ipuk-Mujiono, kita Maju Bersama Untuk Semua,” cetusnya.

Ruliyono juga menekankan pentingnya menjaga integritas dalam proses pemenangan. Ia meminta agar para pendukung dan simpatisan untuk tidak menjelek-jelekkan calon lain.

“Mudah-mudahan hari ini lancar, Insya Allah calon kami ini calon yang jadi bupati. Yang terpenting, pemenangan mendukung Ipuk-Mujiono dengan cara yang baik dan benar. Prinsip kami, haram menjelek-jelekkan calon lain, haram juga menjelek-jelekkan partai lain yang mengusung calon lain,” tegasnya.

Sementara Ipuk, yang maju sebagai petahana, melalui slogan “Maju Bersama Untuk Semua”, ia ingin membangun Banyuwangi tidak untuk satu maupun dua elemen saja, tapi membangun Banyuwangi dengan bersama-sama untuk kemajuan bersama.

Ipuk juga menyampaikan sosok pasangan yang digandeng di Pilkada Banyuwangi 2024 ini. Mujiono dinilai adalah sosok yang diharapkan semua kalangan.

“Kami memilih pendamping yang memang diharapkan semua kalangan, semua golongan, termasuk semua partai politik yang mengusung kami,” cetus Ipuk.

Ipuk juga berterima kasih kepada ribuan orang dari berbagai elemen masyarakat yang turut hadir memberikan dukungan saat mengiringi pendaftaran Ipuk-Mujiono di KPU.

Mereka terdiri dari komunitas perempuan, perwakilan petani dan nelayan, pelaku pariwisata, UMKM, seniman, dunia usaha, milenial, warga lansia, penyandang disabilitas, dan berbagai elemen masyarakat lain. Para ketua partai juga turut hadir.

“Semuanya kami ucapkan terimakasih, semoga Pilkada berjalan baik, damai, lancar, dan bisa menentukan pemimpin bagi Banyuwangi lima tahun mendatang,” ungkap Ipuk.

Duet Ipuk-Mujiono ini diusung oleh koalisi besar yang terdiri dari 16 partai politik. Partai-partai seperti PDI Perjuangan, Demokrat, Golkar, NasDem, Gerindra, dan PPP turut mendukung pasangan ini. 

Selain itu, ada juga 10 partai non-parlemen yang bergabung, yaitu PKS, Hanura, PAN, Perindo, Garuda, Gelora, PSI, Ummat, PKN, dan Partai Buruh.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV