SUARA INDONESIA

Salaf, Paslon Bupati Malang Pertama yang Mendaftar ke KPU

Aditya Mahatva Yodha - 28 August 2024 | 19:08 - Dibaca 1.01k kali
Politik Salaf, Paslon Bupati Malang Pertama yang Mendaftar ke KPU
Paslon Salaf (Sanusi-Lathifah Shohib) menyerahkan berkas pendaftaran ke KPU Kabupaten Malang. (Foto: Aditya Mahatva Yodha/Suaraindonesia.co.id)

SUARA INDONESIA, MALANG- Iring-iringan mobil Willys mengantarkan Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sanusi-Lathifah Shohib (Salaf) menuju kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Malang di Jalan Panji, Kepanjen.

Dengan alunan musik gamelan Kebo Giro khas pengantin sekitar pukul 10.00 WIB, pasangan Salaf ini tiba di Kantor KPU Kabupaten Malang dan disambut oleh Ketua KPU Kabupaten Malang, Abdul Fatah, didampingi Ketua Bawaslu Kabupaten Malang, Muhammad Wahyudi.

Paslon yang diusung oleh koalisi PKB, Gerindra, PDIP, NasDem, PPP, PSI, PAN, PBB dan Partai Gelora ini, sebelumnya berkumpul terlebih dahulu di kediaman Sanusi di Jalan Trunojoyo Gondanglegi Kulon, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang.

Kemudian, dilanjut salat Dhuha terlebih dahulu di Masjid Jami' Baiturrahman Kepanjen, sebelum menuju ke kantor KPU Kabupaten Malang.

"Rangkaian acara pendaftaran hari ini yaitu dimulai berkumpul di kediaman Gondanglegi dilanjut salat Dhuha berjamaah di Masjid Jami' Baiturrahman Kepanjen , kemudian bergeser ke Kantor KPU Kabupaten Malang," ujar Bupati Petahana Kabupaten Malang, Sanusi, Rabu (28/8/2024).

Perlu diketahui, Sanusi merupakan kader PDI Perjuangan. Sementara itu, Lathifah Shohib merupakan mantan Anggota DPR RI dari Fraksi PKB asal Denanyar Jombang yang juga bibi dari Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar.

Selanjutnya, paslon Salaf setelah dari KPU dijadwalkan safari ke kantor para partai pengusung. "Setelah dari KPU kami (Salaf) akan ke Kantor DPC PDI dan DPC PKB di Dilem Kepanjen, kemudian lanjut ke Kantor DPD NasDem di Sukoraharjo Kepanjen, dan terakhir Kantor DPC Partai Gerindra di Ngadilangkung Kepanjen," ujar Sanusi.

Untuk partai pendukung lainnya yang tidak dijadwalkan hari ini, seperti PPP, PSI, PBB, PAN dan Partai Gelora, akan dijadwalkan lebih lanjut. "Partai lainnya saya dan Bu Lathifah akan kunjungi di hari yang lain," pungkas Sanusi. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Aditya Mahatva Yodha
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV