SUARA INDONESIA

Lima Partai Non Parlemen Dukung SBW-Gus Rozi di Pilkada Cilacap 2024, Yakin Menang 99 Persen

Satria Galih Saputra - 28 August 2024 | 21:08 - Dibaca 3.05k kali
Politik Lima Partai Non Parlemen Dukung SBW-Gus Rozi di Pilkada Cilacap 2024, Yakin Menang 99 Persen
Foto bersama Calon Bupati Cilacap Setyo Budi Wibowo (SBW) (Tengah) dengan masing-masing Ketua Partai Non Parlemen usai penyerahan SK. (Foto: istimewa)

SUARA INDONESIA, CILACAP - Pasangan calon bupati dan wakil bupati Cilacap Setyo Budi Wibowo (SBW) dan Fahrur Rozi (FR) yang diusung oleh PDI Perjuangan, resmi mendapat dukungan dari lima partai non parlemen maju di Pilkada 2024.

Adapun kelima partai pendukung tersebut diantaranya Partai Buruh, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Garuda, Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), dan Partai Ummat. Dukungan ditunjukan melalui penyerahan surat keputusan (SK) rekomendasi pencalonan dari masing-masing partai. 

Dalam kesempatan itu, masing-masing ketua partai menyerahkan SK kepada mantan Letkol TNI yang akrab disapa SBW tersebut, disaksikan puluhan relawan, di Sekretariat Pemenangan SBW di Desa Kuripan, Kecamatan Kesugihan, Rabu (28/8/2024).

Keputusan dari kelima partai non parlemen mendukung pasangan Setyo Budi Wibowo dan Fahrur Rozi rupanya bukan tanpa alasan. Menurut Ketua Partai Buruh Cilacap Asnawi Rahmat, keduanya merupakan pasangan yang pas dan layak untuk memimpin Kabupaten Cilacap lima tahun ke depan.

"Beliau Pak SBW sosok yang sangat tegas, dan sebagai seorang dari militer, inilah yang dibutuhkan oleh Cilacap. Dan Cilacap dari berbagai macam sumber, kemudian luas wilayah yang sangat luar biasa ini, memang tidak bisa dipegang oleh sipil. Kami yakin kalau beliau memimpin, Cilacap akan lebih maju dan semua yang kaitannya dengan birokrasi yang kurang baik, nanti akan dibenahi, disapu bersih oleh beliau," ujar Asnawi.

"Kemudian sosok Gus Rozi, dimana beliau adalah bapak guru kami di UNUGHA. Dan saya sangat terenyuh berdampingan dengan beliau, jadi ada ulama, ada umaroh. Terlebih disitu beliau adalah sosok dari nahdliyin atau nahdlatul ulama. Saya yakin gelombang dukungan akan terus bertambah," tandasnya.

Asnawi mengaku siap melakukan segala langkah dan upaya untuk bagaimana memenangkan pasangan SBW-FR di Pilkada Cilacap 2024. "Setelah besok kami mengawal pendaftaran di KPU, sesuai dengan petunjuk dari PDIP selaku partai pengusung, selanjutnya kami akan melakukan konsolidasi ke bawah sampai akar rumput, mensosialisasikan sosok beliau Pak SBW dan Gus Rozi," tegasnya.

"Kami akan gerakan semua elemen untuk mendukung Pak SBW dan Gus Rozi. Kami yakin akan dapat dukungan banyak dari masyarakat dan 99 persen beliau akan menang dan jadi, 1 persennya Allah yang akan menentukan. Saya sudah sampaikan kepada seluruh jajaran di bawah, mari berkomitmen kepada partai yang sudah bergabung untuk bersama-sama memenangkan beliau," lanjutnya.

Asnawi optimis dalam perhelatan Pilkada nanti, pasangan Setyo Budi Wibowo (SBW) dan Fahrur Rozi (FR) meraih suara terbanyak dan menang. "Kami optimis, karena dukungan untuk beliau sudah mencapai 20 persen, ini sudah melalui ambang batas," katanya.

"Dan kami titip baik Pak SBW maupun Gus Rozi tetap rendah hati, tidak sombong, tidak usah menjelekkan kubu sebelah karena dinamika politik di Kabupaten Cilacap untuk kemarin dan sampai hari ini masih sedikit panas, jadi sikapi dengan arif dan bijak serta ciptakan suasana adem, riang gembira," imbuhnya.

Sementara itu, calon bupati Cilacap Setyo Budi Wibowo (SBW) menyambut baik dukungan yang diberikan oleh lima partai non parlemen tersebut, dan berharap partai pengusung dapat menjadi satu tim yang solid serta bersama-sama dengan masyarakat, khususnya pendukung bisa memenangkan Pemilukada di Cilacap.

"Yang jelas soliditas mereka sudah tidak perlu diragukan lagi dan tentunya sudah lama berkecimpung di dunia politik. Alhamdulillah sampai dengan saat ini berarti ada enam partai. Termasuk PDIP," ujar SBW.

Ia menegaskan, apabila nantinya mendapat amanah untuk memimpin Kabupaten Cilacap, dirinya bersama pasangan Fahrur Rozi akan membenahi kondisi Cilacap yang selama ini sudah cukup baik menjadi lebih baik.

Disamping itu, SBW juga mengaku akan melanjutkan segala kebijakan yang sudah baik untuk kemakmuran dan peningkatan taraf hidup masyarakat Cilacap. "Kebetulan kami mempunyai visi dan moto Cilacap Mantap "Makmur, Aman, Ngayomi, Taqwa, Amanah dan Prestasi". Dan semoga apa yang kami cita-citakan untuk membuat perubahan dan perbaikan di Cilacap ini, bisa terwujud," kata SBW. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV