SUARA INDONESIA

Diusung Sembilan Parpol, Paslon Bugar-Fahmi Resmi Daftar Cabup dan Cawabup di KPU Banjarnegara

Iwan Setiawan - 29 August 2024 | 20:08 - Dibaca 1.36k kali
Politik Diusung Sembilan Parpol, Paslon Bugar-Fahmi Resmi Daftar Cabup dan Cawabup di KPU Banjarnegara
Pasangan Bugar-Fahmi saat memasuki kantor KPUD untuk mendaftar sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Banjarnegara pada Pilkada 2024. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, BANJARNEGARA- Pasangan Calon (Paslon) Bugar Wijiseno-Fahmi Umar Irawan secara resmi mendaftar sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati (Cabup-Cawabup) Banjarnegara di Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Kamis (29/8/2024) sore.

Sebelum melaksanakan pendaftaran di KPU, pasangan Bugar-Fahmi (Bumi) diawali dengan melakukan deklarasi serta doa bersama di Pondok Pesantren Tanbighul Ghofilin Desa Mantrianom, Kabupaten Banjarnegara.

Kedatangan Bugar-Fahmi disambut hangat oleh komisioner KPU sekira pukul 14.30 Wib. Paslon langsung mendapatkan selendang batik khas Desa Gumelem dan diiringi oleh para petinggi partai pengusung. Sementara ribuan simpatisan tampak menunggu dengan tertib di luar kantor KPU.

Proses pendaftaran paslon Bugar-Fahmi berlangsung sekitar satu setengah jam mulai dari sambutan hingga verifikasi dokumen pendaftaran.

Paslon ini diusung oleh empat partai di parlemen yakni PDI Perjuangan, Partai Golkar, PPP dan Partai Hanura. Selanjutnya lima partai nonparlemen meliputi Partai Perindo, PKN, Partai Buruh, Partai Gelora dan PBB dengan total suara sah sebesar 222.005 suara.

Dalam konferensi pers, paslon Bugar-Fahmi berharap agar proses demokrasi di Banjarnegara bisa berjalan lancar dan tanpa hambatan, pihaknya menginginkan Banjarnegara yang sehat dan kuat

"Selain sehat dan kuat tentunya kita harus harus bekerja secara solid agar tercipta Banjarnegara yang sejahtera," ujarnya.(*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Iwan Setiawan
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV