SUARA INDONESIA

Hari Terakhir Penyerahan Berkas ke KPU, Pasangan Firman-Ery Jadi Pendaftar Pertama

Redaksi - 29 August 2024 | 23:08 - Dibaca 1.03k kali
Politik Hari Terakhir Penyerahan Berkas ke KPU, Pasangan Firman-Ery Jadi Pendaftar Pertama
Pasangan Calon Bupati Karimun, Muhammad Firmansyah - Ery Suandi (pakaian kurung Melayu) saat menyerahkan berkas pendaftaran kepada Ketua KPU Karimun, Mardanus, Kamis (29/08/2024). (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, KARIMUN - Hari terakhir pendaftaran peserta Pilkada 2024 yang ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), jatuh pada hari ini, Kamis 29 Agustus 2024. Menjadi hari pertama bagi para calon pasangan Kepala Daerah Kabupaten Karimun.

Bagaimana tidak, pagi tadi salah satu pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Karimun, Muhammad Firmansyah - Ery Suandi, menjadi peserta pertama yang datang menyerahkan berkas pendaftaran pencalonan ke Kantor KPU Karimun , di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Sungai Pasir, Kecamatan Meral, Karimun, Kamis (29/08/2024).

Pagi tadi sekitar pukul 08.30 WIB, pasangan yang didukung Partai Golkar tersebut, hadir bersama para pengurus partai pendukung dan ratusan pendukungnya.

"Iya memang benar, pasangan calon Bupati Karimun, Muhammad Firmansyah dan calon Wakil Bupati Karimun, Ery Suandi, adalah pasangan pertama yang menyerahkan dokumen pendaftaran ke KPU," kata Ketua KPU Karimun, Mardanus, saat menyampaikan suaran pers.

Disusul selanjutnya pasangan Iskandar - Rocky Marciano Bawole, yang menyerahkan dokumen pendaftaran sekitar pukul 11.30 WIB. Kemudian yang terakhir pasangan Bakti Lubis - Raja Bakhtiar yang datang pada sore tadi.

"Dengan demikian, untuk tahapan pendaftaran hari ini sudah selesai, sampai jam 23.59 WIB nanti. Selanjutnya peserta Pilkada Karimun 2024 yang sudah mendaftar, akan mengikuti tahapan selanjutnya yaitu, pemeriksaan kesehatan," jelas Mardanus. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV